PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN STRES KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI DINAS KOPERASI DAN USAHA KECIL PROVINSI JAWA BARAT

YAYAN KUSTIYANTO NUGRAHA, 124010053 (2017) PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN STRES KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI DINAS KOPERASI DAN USAHA KECIL PROVINSI JAWA BARAT. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
Cover & Pengesahan.pdf

Download (46kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (89kB)
[img] Text
BAB I Revisi.pdf

Download (156kB)
[img]
Preview
Text
BAB II Revisi.pdf

Download (492kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III Revisi.pdf

Download (627kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (68kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Manajemen sumber daya manusia merupakan bagian dari ilmu manajemen, yang merupakan suatu usaha untuk mengarahkan dan mengelola sumber daya manusia di dalam suatu organisasi agar mampu berfikir dan bertindak sebagaimana yang diharapkan organisasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh budaya organisasi dan stres kerja terhadap kinerja karyawan pada Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat baik secara parsial maupun simultan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan jumlah populasi sebanyak 104 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan menyebarkan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi berganda, analisis korelasi berganda dan analisis koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa budaya organisasi kurang baik, skor rata-rata yang paling tinggi adalah kesadaran diri. Budaya organisasi mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan yaitu sebesar 34,6%. Stres kerja masuk ke dalam kriteria tidak terlalu tinggi, skor rata-rata yang paling tinggi adalah Dimensi stres kerja yang paling dominan adalah dimensi gejala psikologis. Stres kerja mempunyai pengaruh yang negatif dan signifikan terhadap kinerja karyawan yaitu sebesar 17,0%. Kinerja karyawan kurang baik, skor rata-rata yang paling tinggi dari dimensi kinerja yang paling dominan adalah dimensi kualitas kerja. Sedangkan secara simultan kedua variabel independen yaitu budaya organisasi dan stres kerja mempunyai pengaruh sebesar 51,6% terhadap kinerja karyawan. Kata kunci : Budaya Organisasi, Stres Kerja dan Kinerja Karyawan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2012
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 12 Jun 2017 08:05
Last Modified: 12 Jun 2017 08:05
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/27932

Actions (login required)

View Item View Item