FUNGSI CUSTOMER RELATIONS DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN DI B4T KOTA BANDUNG BANDUNG

Risa Septiani Nugraha, 132050060 (2017) FUNGSI CUSTOMER RELATIONS DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN DI B4T KOTA BANDUNG BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
FUNGSI CUSTOMER RELATIONS DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN DI B4T KOTA BANDUNG BANDUNG.docx

Download (27kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (15kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (28kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (100kB)
[img]
Preview
Image
image1.JPG

Download (68kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAK1.docx

Download (22kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Fungsi Customer Relations Dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan B4T Kota Bandung”. Customer Relations adalah salah satu bentuk kegiatan dari Public Relations, tepatnya di bagian eksternal Public Relations. Kegiatan Customer Relations diarahkan kepada terciptanya hubungan yang baik antara pihak perusahaan dengan publik di luar perusahaan dalam hal ini adalah publik pelanggan. Tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan, menganalisa data dan mendapatkan informasi mengenai Fungsi Customer Relations Dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan B4T Kota Bandung, serta untuk menambah dan memperdalam pengetahuan peneliti secara teori maupun aplikasinya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif, yaitu metode penelitian yang menggambarkan kondisi secara terperinci mengenai kejadian atau peristiwa berdasarkan fakta dan data yang terjadi pada saat observasi, wawancara, dan penyebaran angket kepada responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah studi kepustkaan, dan studi lapangan. Sampel di tentukan dengan cara menggunakan teknik sample random sampling yaitu cara menarik anggota sampel dari populasi secara acak, dengan jumlah sampel 118 orang yaitu pelanggan B4T Kota Bandung. Berdasarkan hasil analisis peneliti bahwa masih kurang puasnya pelanggan B4T Kota Bandung terjadi karena Fungsi Customer Relations yang kurang berjalan dengan baik, seperti: kurangnya kehandalan petugas dalam memberikan bantuan yang dibutuhkan pelanggan secara cepat dan tepat, kurangnya keresponsifan dan kehandalan petugas dalam memperhatikan serta memberikan solusi atas keluhan yang disampaikan pelanggan, masih terjadinya kelalaian petugas dalam menyampaikan informasi yang dibutuhkan pelanggan dan tidak adanya program reward bagi pelanggan sebagai bukti bahwa perusahaan kurang memahami arti pentingnya pelnggan. Hal-hal yang ingin peneliti rekomendasikan sebagai bahan masukan adalah membangun komunikasi yang efektif dan berkelanjutan dengan pelanggan, melaksanakan program reward sebagai bentuk perhatian kepada pelanggan, memperbaiki kualitas pelayanan secara menyeluruh termasuk memperbaiki kualitas pelayanan internal, peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia B4T Kota Bandung.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 12 Jun 2017 05:04
Last Modified: 12 Jun 2017 05:04
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/27898

Actions (login required)

View Item View Item