PERSEPSI MAHASISWA KOTA BANDUNG MENGENAI PEMUDA HIJRAH (Studi Deskriptif Kualitatif Tentang Persepsi Mahasiswa Kota Bandung Jamaah Pemuda Hijrah)

TRI YUNI RACHMAWATI, 132050213 (2017) PERSEPSI MAHASISWA KOTA BANDUNG MENGENAI PEMUDA HIJRAH (Studi Deskriptif Kualitatif Tentang Persepsi Mahasiswa Kota Bandung Jamaah Pemuda Hijrah). Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
1. COVER.docx

Download (56kB)
[img] Text
3. ABSTRAK, ABSTRACT, RINGKESAN.docx

Download (25kB)
[img] Text
3. BAB I.docx

Download (34kB)
[img] Text
4. BAB II.doc

Download (209kB)
[img]
Preview
Image
2. LEMBAR PENGESAHAN.jpg

Download (200kB) | Preview
[img] Text
5. DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (25kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul PERSEPSI MAHASISWA KOTA BANDUNG MENGENAI PEMUDA HIJRAH. Pemuda Hijrah adalah salah satu komunitas di kota Bandung yang mampu “menyihir” anak muda Bandung untuk datang ke masjid memenuhi kebutuhan rohaninya. Pemuda Hijrah ini diikonkan dengan “Shift”, yang merupakan kata lain dari hijrah sebenarnya, yakni perubahan, perpindahan, dan sejenisnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sensasi, atensi, dan interprestasi sehingga dapat mengetahui persepsi mahasiswa kota Bandung mengenai Pemuda Hijrah yang hingga saat ini banyak digandrungi dan diminati masyarakat Kota Bandung khususnya anak muda. Metode yang peneliti gunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan metode penelitian kualitatif, dengan teori Persepsi dari Deddy Mulyana. Dengan metode kualitatif, peneliti dapat memperoleh data dengan menggunakan teknik wawancara dan observasi secara langsung sehingga data tersebut dapat melengkapi penelitian ini. Serta menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang dapat diamati. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini ialah persepsi mahasiswa kota Bandung yang mengikuti kajian Pemuda Hijrah. Hadirnya Pemuda Hijrah ditengah mereka memunculkan persepsi yang positif karena adanya komunitas religi yang memberikan dakwah ringan melalui pendekatan yang menarik, fun, friendly, dan kekinian tanpa mengubah isi dari dakwah, sehingga tidak membosankan para jamaah yang datang.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 10 Jun 2017 06:37
Last Modified: 10 Jun 2017 06:37
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/27871

Actions (login required)

View Item View Item