ENGARUH SELF ASSESSMENT SYSTEM DAN PEMERIKSAAN PAJAK TERHADAP TAX EVASION (Survey pada KPP Madya Bandung, KPP Pratama Bandung Cibeunying, KPP Pratama Bandung Cicadas, KPP Pratama Bandung Tegallega, dan KPP Pratama Bandung Bojonagara)

MUHAMMAD FAIZA AZHARI, 134020253 (2017) ENGARUH SELF ASSESSMENT SYSTEM DAN PEMERIKSAAN PAJAK TERHADAP TAX EVASION (Survey pada KPP Madya Bandung, KPP Pratama Bandung Cibeunying, KPP Pratama Bandung Cicadas, KPP Pratama Bandung Tegallega, dan KPP Pratama Bandung Bojonagara). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (528kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (850kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (736kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (233kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk meneliti secara empiris mengenai Pengaruh Self Assessment System dan Pemeriksaan Pajak terhadap Tax Evasion (Survey pada KPP Madya Bandung, KPP Bandung Cibeunying, KPP Bandung Cicadas, KPP Bandung Tegallega, dan KPP Bandung Bojonagara). Dalam self assessment system, Wajib Pajak dituntut untuk melaksanakan semua aktifitas pemenuhan kewajiban perpajakannya sendiri. Oleh karena itu, diperlukan adanya pemeriksaan pajak dalam hal pengawasan pelaksanaan self assessment system agar Wajib Pajak tidak melakukan tindakan tax evasion. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif verifikatif. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah probability sampling. Sampel yang diperoleh yaitu sebanyak 57 responden. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis linier berganda, korelasi ganda, dan uji hipotesis yang digunakan adalah uji parsial (uji t) dan simultan (uji F). Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial self assessment system berpengaruh signifikan negatif sebesar 36,31% terhadap tax evasion, dan pemeriksaan pajak berpengaruh signifikan negatif sebesar 21,41% terhadap tax evasion. Sedangkan secara simultan bahwa self assessment system dan pemeriksaan pajak memberikan kontribusi sebesar 57,8% terhadap tax evasion, sedangkan sisanya 42,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Self Assessment System, Pemeriksaan Pajak, Tax Evasion

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2013
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 10 Jun 2017 06:24
Last Modified: 10 Jun 2017 06:24
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/27868

Actions (login required)

View Item View Item