FENOMENA FASHION SNEAKERS ADIDAS YEEZY BOOST DI KALANGAN PARA PECINTA SNEAKERS DI KOTA BANDUNG (Studi Fenomenologi Mengenai Motif Dibalik Pemiihan Sneakers Adidas Yeezy Boost Sebagai Identitas)

FADHLI DZIL IKRAM, 132050103 (2017) FENOMENA FASHION SNEAKERS ADIDAS YEEZY BOOST DI KALANGAN PARA PECINTA SNEAKERS DI KOTA BANDUNG (Studi Fenomenologi Mengenai Motif Dibalik Pemiihan Sneakers Adidas Yeezy Boost Sebagai Identitas). Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
Cover Fix.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstract.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (833kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (924kB) | Preview

Abstract

Skripsi yang berjudul Fenomena Fashion Sneakers Adidas Yeezy Boost di Kalangan Para Pecinta Sneakers Kota Bandung bertujuan untuk mengetahui fenomena serta motif dibalik pemilihan Adidas Yeezy Boost sebagai salah satu aksesoris yang digunakan sehari-hari oleh para pecinta sneakers di Kota Bandung dengan menggunakan studi fenomenologi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan studi fenomenologi Alfred Schutz. Penelitian ini menggunakan pendekatan subjektif yang menekankan penciptaan makna, menjelaskan akan perilaku dengan menafsirkan apa yang orang lakukan. Melalui penelitian kualitatif, peneliti dapat mengenali subjek dan merasakan apa yang dialami oleh mereka. Subjek dalam penelitian ini adalah para pecinta sneakers kota Bandung. Teknik pengumpulan data melalui observasi dan wawancara dengan informan. Studi yang digunakan adalah Studi Fenomenologi dari Alfred Schutz yang menjelaskan bahwa tindakan seseorang didasari pada dua fase yaitu because of motive dan in order to motive. Hasil penelitian menunjukkan bahwa antara sesama pecinta sneakers kota Bandung memiliki keterkaitan secara tidak langsung karena memiliki prinsip yang sama yaitu ingin mengikuti perkembangan fashion khususnya pada fashion sneakers. Kesimpulan menjelaskan bahwa fenomena yang terjadi dikalangan para pecinta sneakers kota Bandung didasarkan pada keinginan setiap individu untuk menunjukkan identitas diri. Hal itu ditambah dengan paparan media massa khususnya media sosial yang tanpa henti memberikan informasi terkait perkembangan tren fashion terbaru

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 10 Jun 2017 05:57
Last Modified: 10 Jun 2017 05:57
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/27866

Actions (login required)

View Item View Item