PENGARUH BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA APARATUR PADA DINAS KOMUNIKASI, INFORMATIKA, PERSANDIAN DAN STATISTIK KABUPATEN CIANJUR

MOHAMAD YOGIA KARTA, 132010088 (2017) PENGARUH BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA APARATUR PADA DINAS KOMUNIKASI, INFORMATIKA, PERSANDIAN DAN STATISTIK KABUPATEN CIANJUR. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
01 cover.docx

Download (37kB)
[img] Text
05 ABSTRAK.docx

Download (17kB)
[img] Text
09 BAB I.docx

Download (64kB)
[img] Text
10 BAB II.docx

Download (37kB)
[img] Text
14 DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (20kB)
[img]
Preview
Image
02 Lembar Persetujuan.jpg

Download (1MB) | Preview

Abstract

Berdasarkan yang peneliti lakukan pada Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Cianjur menunjukkan bahwa Budaya Organisasi belum optimal dan berpengaruh terhadap Kinerja Aparatur sehingga mempengaruhi hasil Kinerja Aparatur. Tujuan penelitian yang dilakukan untuk mengetahui pengaruh Budaya Organisasi terhadap Kinerja Aparatur. Penelitian dilakukan dengan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode Deskriptif Analisis, yaitu metode yang menggambarkan kejadian-kejadian atau peristiwa–peristiwa berdasarkan data-ata yang ada dan sedang berlangsung pada saat penelitin dilakukan. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan yang meliputi observasi non-partisipan, wawancara terstruktur dan penyebaran angket ke pada 40 responden. Hasil temuan peneliti ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan erat antara Budaya Organisasi terhadap Kinerja Aparatur. Dengan demikian, hipotesis konseptual mengenai Budaya Organisasi terhadap Kinerja Aparatur teruji dengan hasil perhitungan sebesar 79,2 %. Hambatan yang dihadapi dalam Budaya Organisasi terhadap Kinerja Aparatur yaitu kurang tepatnya penempatan jabatan kepada aparatur tidak sesuai dengan kemampuan atau latar belakang pendidikan, kurangnya kotrol dan pegawasan dari Kepala Diskominfosantik terhadap aparatur yang melanggar peraturan dan pola komunikasi yang terjalin masih rendah antara atasan dengan bawahan. Usaha yang dilakukan untuk mengatasi hambatan tersebut Kepala Diskominfosantik mengikutkan aparatur untuk Diklat, meningkatkan sistem kontol yang lebih baik dan memberikan dorongan kepada bawahan dengan sering berkomunikasi sehingga meningkatkan kerjasama yang baik. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu adanya pengaruh yang positift dan signifikan antara Budaya Organisasi terhadap Kinerja Aparatur. Dengan demikian, hipotesis konseptual Budaya Organisasi terhadap Kinerja Aparatur teruji.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 10 Jun 2017 03:32
Last Modified: 10 Jun 2017 03:32
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/27851

Actions (login required)

View Item View Item