PENGARUH SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (SIA) TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH DI KABUPATEN CIANJUR (Studi Kasus Pada Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Cianjur)

RENDY DWI PUTRA, 124020090 (2017) PENGARUH SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (SIA) TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH DI KABUPATEN CIANJUR (Studi Kasus Pada Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Cianjur). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
01 COVER.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
02 PENGESAHAN.pdf

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text
04 ABSTRAK.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05 BAB I.pdf

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text
06 BAB II.pdf

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text
07 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (103kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh implementasi Sistem Informasi Akuntansi Keuangan Daerah (SIAKD) terhadap laporan keuangan daerah pada Dinas Pengelolaan dan Keuangan Daerah Kabupaten Cianjur. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan data primer. Teknik sampling yang digunakan adalah probability sampling dengan metode proporsional sampling. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis jalur (path), korelasi, pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t dan uji F serta analisis koefisien determinasi. Banyaknya populasi penelitian adalah …… orang, sampel penelitian yang digunakan adalah …. orang dengan sumber data yang diperoleh melalui hasil pengisian kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa secara parsial implementasi Sistem informasi Akuntansi Daerah berpengaruh terhadap laporan keuangan daerah. Dimana besarnya pengaruh Sistem informasi Akuntansi Daerah sebesar 29,9%,. Secara simultan implementasi Sistem informasi Akuntansi Daerah berpengaruh terhadap laporan keuangan sebesar 49,6%, sedangkan sisanya yaitu sebesar 50,4% merupakan pengaruh faktor lain di luar kedua variabel independen yang sedang diteliti, seperti good corporate governance.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2012
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 09 Jun 2017 08:33
Last Modified: 09 Jun 2017 08:33
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/27823

Actions (login required)

View Item View Item