MAKNA LOGO BARU EIGER SEBAGAI CORPORATE IDENTITY (Analisis Semiotika Roland Barthes Pada Makna Logo Eiger Sebagai Corparate Identity)

IQBAL SYAEFULLOH, 132050265 (2017) MAKNA LOGO BARU EIGER SEBAGAI CORPORATE IDENTITY (Analisis Semiotika Roland Barthes Pada Makna Logo Eiger Sebagai Corparate Identity). Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
Cover.docx

Download (90kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (18kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (29kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (471kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (19kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN IQBAL SYAEFULLOH.pdf

Download (36kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “MAKNA LOGO BARU EIGER SEBAGAI CORPORATE IDENTITY”. Perusahaan ini tercatat sudah mengalami perubahan logo sebanyak dua kali. Pada perubahan logo tersebut begitu banyaknya perbedaan bahkan slogannya pun turut berganti. Oleh karena itu hal ini menjadi menarik untuk diteliti karena akan ada banyak pesan di dalam logo tersebut. Tujuan penelitain ini adalah untuk mengetahui bagaimana penanda (signifier) dan petanda (signified) yang terdapat pada logo baru Eiger. Untuk mengetahui penanda (signifier) dan petanda (signified) pada logo baru Eiger ini maka penulis menggunakan analisis semiotika untuk bisa mengetahui isi pesan yang ada di dalam logo tersebut. Metode yang digunakan oleh penulis adalah metode penelitian kualitatif deskriftif yang mengutamakan pada penelitian yang mendalam, serta menggunakan analisis semiotika Roland Barthes yang mengandung dua unsur utama yaitu penanda (signifier) dan petanda (signified) Hasil dari penelitian ini yang berjudul “MAKNA LOGO BARU EIGER SEBAGAI CORPORATE IDENTITY” ini begitu banyak makna dan pesan di dalamnya. Makna dan pesan didalam logo tersebut begitu mewakili perusahaan yang bersangkutan. Oleh karena itu memang benar bahwasanya logo adalah sebuah identitas perusahaan karena dari pesan dan makna di dalamnya mencerminkan seperti apa, bagaimana dan mengapa perusahaan itu membuat logo seperti itu. Saran dari penulis disini adalah untuk seluruh staff PT. Eigerindo untuk selalu terus bersemangat untuk melakukan tugas dan pekerjaanya, saya begitu bangga dengan produk yang telah dihasilkan oleh eiger ini karena selain saya juga termasuk pengguna produk ini dan sudah teruji langsung oleh mata kepala saya sendiri juga produk ini adalah produk dalam negri yang membanggakan yang itu justru menjadi nilai plus bagi saya pribadi yang selalu mencintai produk dalam negri sendiri yang memiliki kualitas internasional. Saran untuk penulis lainnya saya selalu mengingatkan untuk selalu memahami dulu sebelum bertindak, artinya fahami dulu apa saja yang akan kita kerjakan dan apa saja yang akan kita tulis dan teliti, apa saja yang perlu dipersiapkan dan apa saja yang harus kita kerjakan, teori, metodelogi analisis apa saja yang akan kita gunakan dalam penelitian. Jenis penelitian apa yang akan kita gunakan. Setelah memahami semuanya barulah kita mulai melangkah pengerjaan karya ilmiah ini.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 08 Jun 2017 06:17
Last Modified: 08 Jun 2017 06:17
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/27729

Actions (login required)

View Item View Item