PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP KEDISIPLINAN PEGAWAI DI DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA PROVINSI JAWA BARAT

NURUL ULFAH, 132010070 (2017) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP KEDISIPLINAN PEGAWAI DI DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA PROVINSI JAWA BARAT. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
COVER.docx

Download (86kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (20kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (40kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (35kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (17kB)
[img] Text
LEMBAR PERSETUJUAN.docx

Download (11kB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional terhadap Kedisiplinan Pegawai di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Barat”. Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk mengetahui variabel gaya kepemimpinan transformasional mempengaruhi kedisiplinan pegawai dan untuk mengetahui indikator variabel gaya kepemimpinan transformasional yang dominan dalam mempengaruhi kedisiplinan pegawai. Berdasarkan hasil pembahasan, bahwa kepemimpinan transformasional pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Barat belum sepenuhnya diterapkan berdasarkan indikator-indikator kepemimpinan transformasional, dengan demikian kedisiplinan pegawai di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Barat belum diterapkan. Tujuan skripsi ini untuk mengetahui gambaran apa saja yang menjadi hambatan-hambatan dalam gaya kepemimpinan transformasional dalam meningkatkan kedisiplinan Pegawai di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Barat. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan metode deskriptif analisis, sedangkan teknik penelitian yang digunakan adalah penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan yang meliputi observasi non pertisipan, wawancara dan penyebaran angket yang disebarkan kepada responden. Berdasarkan hasil penjajakan yang peneliti lakukan pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Barat bahwa kepemimpinan transformasional masih belum diterapkan, hal ini terlihat dari kedisipinan pegawai yang masih melakukan banyak pelanggaran saat jam kerja. Hambatan-hambatan yang dihadapi untuk melaksanakan kepemimpinan transformasional terhadap kedisiplinan pegawai di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Barat yaitu, kepala dinas kurang cermat dalam memberikan motivasi kepada para pegawai, kepala dinas tidak memperhatikan jam kerja saat di kantor dan kepala dinas kurang memberikan inspirasi kepada para pegawai. Usaha-usaha yang dilakukan untuk mengatasi hambatan-hambatan dalam pelaksanaan kepemimpinan transformasional terhadap kedisiplinan pegawai di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Barat diantaranya kepala dinas lebih memperhatikan para pegawai yang melakukan pelanggaran, kepala dinas harus mengutamakan pekerjaan di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Barat.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2017
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 08 Jun 2017 06:08
Last Modified: 08 Jun 2017 06:08
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/27726

Actions (login required)

View Item View Item