PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR “SONY SUGEMA COLLEGE (SSC)” DI KABUPATEN KUNINGAN

Noura Meidasari, 132040045 (2017) PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR “SONY SUGEMA COLLEGE (SSC)” DI KABUPATEN KUNINGAN. Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan.

[img] Text
COVER.pdf

Download (52kB)
[img] Text
ABSTRAK 3 BAHASA.pdf

Download (188kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (220kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (155kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (81kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (38kB)

Abstract

ABSTRAK “Sony Sugema College (SSC)” adalah lembaga bimbingan belajar dan konseling belajar yang di khususkan untuk siswa SD, SMP dan SMA. Berdasarkan penelitian di lembaga bimbingan belajar “Sony Sugema College (SSC)”, peneliti menemukan masalah dalam kegiatan perusahaan yaitu terjadinya penurunan peserta didik dalam waktu 3 tahun (2013-2016). Permasalahan tersebut diduga karena kurang efektifnya kegiatan promosi yang di lakukan sehingga kalah saing dengan promosi yang dilakukan lembaga bimbingan belajar lainnya. Tujuan penelitian yang dilakukan adalah untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian konsumen pada lembaga bimbingan belajar “Sony Sugema College (SSC)” di Kabupaten Kuningan. Metode penelitian yang dilakukan adalah survei deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan berupa observasi non partisipan, wawancara terstruktur, dan penyebaran angket kepada 42 responden. Untuk analisis data digunakan uji validitas, uji reliabilitas, regresi linier sederhana, dan koefisien determinasi. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, bahwa regresi linier terdapat pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian sebesar 66,75% atau dapat dikatakan pula, bahwa varians yang terjadi pada variabel keputusan pembelian (Y) 66,75% ditentukan oleh varians yang terjadi pada bauran pemasaran jasa. Sisanya sebesar 33,25% dipengaruhi oleh faktor kondisi ekonomi, lingkungan, dan waktu diluar penelitian. Sony Sugema College (SSC) dalam pelaksanaan bauran pemasaran jasa mengalami beberapa hambatan, terbatasnya sarana dan prasarana serta fasilitas dalam melakukan kegiatan promosi. Saran-saran yang dapat peneliti kemukakan yaitu perusahaan memaksimalkan kegiatan promosi sehingga konsumen mengetahui banyak informasi mengenai lembaga bimbingan belajar “Sony Sugema College (SSC)”, dan memberikan banyak program diskon yang bersaing. Kata Kunci: Bauran Pemasaran Jasa

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2017
Depositing User: Edy Gomes -Somantri
Date Deposited: 06 Jun 2017 06:37
Last Modified: 09 Jun 2017 07:57
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/27639

Actions (login required)

View Item View Item