PENGARUH PENGEMBANGAN PRODUK TERHADAP TUJUAN PENJUALAN SEPATU PADA CV.CAHAYA PRIMA ABADI BANDUNG

DIANTY NURHANDISHA, 132040054 (2017) PENGARUH PENGEMBANGAN PRODUK TERHADAP TUJUAN PENJUALAN SEPATU PADA CV.CAHAYA PRIMA ABADI BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan.

[img] Text
(1) COVER.doc

Download (70kB)
[img] Text
(2) ABSTRAK.docx

Download (19kB)
[img] Text
(5)BAB I.docx

Download (34kB)
[img] Text
(6)BAB 2.docx

Download (56kB)
[img] Text
(3) DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (16kB)
[img] Text
scan.pdf

Download (381kB)

Abstract

ABSTRAK Rionarn merupakan nama suatu merek sepatu dibawah naungan CV. Cahaya Prima Abadi Bandung. Berdasarkan penelitian terdapat masalah pada tujuan penjualan yaitu: volume penjualan perusahaan selama periode dari tahun 2014-2016 mengalami fluktuatif yang cukup signifikan, dan realisasi hasil penjualan sepatu dari tahun 2014-2016 selama 2 tahun tidak mencapai target yang telah ditetapkan. Masalah tersebut diduga karena pelaksanaan tahapan pengembangan produk, hal itu terlihat dari kurang maksimalnya perusahaan dalam melaksanakan tahapan pengembangan strategi pemasaran yang digunakan serta model yang digunakan dalam sepatu tersebut belum mampu membuat konsumen tertarik untuk membelinya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pengembangan produk terhadap tujuan penjualan sepatu pada CV. Cahaya Prima Abadi . Metode penelitian yang digunakan yaitu Analisis Kuantitatif. Sedangkan teknik pengumpulan datanya melalui penelitian kepustakaan dan lapangan meliputi: wawancara terstruktur, observasi non-partisipan, penyebaran kuesioner melalui teknik sensus dengan 50 responden. Untuk analisis datanya digunakan uji validitas dengan penggunaan MSI (Methode Succes of Interval) dimana data dengan skala ordinal harus diintervalkan, uji reabilitas, uji regresi liner sederhana, uji koefisien korelasi Rank Spearman, dan uji koefisien determinasi. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, menunjukan bahwa adanya pengaruh positif antara pengembangan produk terhadap tujuan penjualan sepatu menurut uji regresi liner sederhana sedangkan menurut analisis koefisien korelasi Rank Spearman sebesar 0,817 dengan N=47. Artinya antara pengembangan produk terhadap tujuan penjualan memiliki hubungan yang sedang. Selain itu didapat pula koefisien determinasi sebesar 66,75%. Hal ini menunjukan bahwa pengembangan produk memiliki pengaruh dengan tujuan penjualan sepatu dan sisanya 33,25%adalah faktor lain seperti : perubahan selera konsumen, faktor ekonomi masyarakan dll. Pelaksanaan pengembangan produk pada CV. Cahaya Prima Abadi mengalami berbagai hambatan diantaranya: kompetensi SDM yang belum maksimal, kenaikan harga baku, modal usaha dari tahun ketahun akan terus bertambah dan persaingan dipasar yang kian hari kian banyak pesaing. Saran-saran yang dapat peneliti kemukakan yaitu melakukan perekrutan tetap setiap tahunnya, selalu mencari kemungkinan-kemungkinan sumber dari bahan baku dengan tetap membina hubungan, bekerja sama dengan pihak eksternal, melakukan pengembangan produk dan berinovasi dari segi kualitas sepatu. Kata Kunci: Pengembangan dan Tujuan penjualan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2017
Depositing User: Edy Gomes -Somantri
Date Deposited: 06 Jun 2017 06:36
Last Modified: 09 Jun 2017 07:58
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/27635

Actions (login required)

View Item View Item