ANALISIS SEMIOTIKA LOGO FEDEX

IMAM RAHMAT TAUFIK, 132050179 (2017) ANALISIS SEMIOTIKA LOGO FEDEX. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
COVER.docx

Download (65kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (17kB)
[img] Text
LEMBAR PERSETUJUAN.docx

Download (11kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (42kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (464kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (16kB)
[img] Image
IMG_20170606_114238.jpg

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “ Analisis Semiotika Logo FedEx “. Tujuan diadakan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana makna dari Tanda ( sign ), Acuan Tanda ( objek ), dan Penggunaan Tanda ( Interpretant ) pada logo FedEx. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis semiotika, dalam penelitian ini peneliti menggunakan teori semiotika dari Charles Sanders Pierce. dengan, jenis penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu penelitian observasi, studi kepustakaan, wawancara mendalam dengan informan sebanyak 5. Berdasarkan hasil penelitian maka di peroleh dalam logo FedEx ini makna pada logo tulisan FedEx. Dari segi warna ada dua warna yang terdapat dalam logo yaitu warna Ungu dan warna Orange. Warna ungu Ungu Memberi kesan spiritual dan mampu menarik perhatian, antik, anggun dan hangat, juga dapat memancarkan kekuatan, bisa manambah kekuatan instiusi, fantasi dan imajinasi, kreatif, sensitif dan memberi inspirasi. untuk warna orange sendiri diartikan sebagai karakter bersahabat, sosialisasi, penuh harapan dan percaya diri, membangkitkan semangat, vitalitas dan kreatifitas, ber-energi positif dan optimismisme. Tidak hanya warna dalam logo FedEx terdapat lambang tanda panah yang terbetuk dari hurup E dan X. Makna dari tanda panah itu adalah mewakili kecepatan dan ketepatan dan berarti juga sebagai arrow of movement and thinking, komitmen dalam pengiriman cepat & tepat sampai tujuan, dan melambangkan pemikiran positif dan komitmen optimis untuk maju, artinya disini bahwa FedEx selalu mengutamakan kecepatan dan ketepatan dalam hal pengiriman, karena FedEx itu sendiri merupakan perusahaan jasa pengiriman yang terkemuka. Hal-hal yang ingin peneliti rekomendasi sebagai bahan rujukan atau masukan agar tetap mempertahankan kesederhanaan dalam penggunaan ilustrasi saat membuat logo Karena dengan kesederhanaan , logo dapat dengan mudah dipahami oleh masyarakat, dan juga dalam logo itu harus terkandung suatu makna yang menggambarkan perusahaanya agar tercipta suatu citra positif di mata para pelanggan atau konsumenya dan juga tetap mempertahankan serta meningkatkan pelayanan kepada pelanggan atau konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 06 Jun 2017 04:46
Last Modified: 06 Jun 2017 04:46
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/27623

Actions (login required)

View Item View Item