PENGARUH BAURAN PEMASARAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN SURAT KABAR GALAMEDIA DI KOTA BANDUNG

Riana Indriani Sp, 132040011 (2017) PENGARUH BAURAN PEMASARAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN SURAT KABAR GALAMEDIA DI KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
COVER.docx

Download (23kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (18kB)
[img] Text
ABTRACT.docx

Download (17kB)
[img] Text
KACINDEKAN.docx

Download (15kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (17kB)
[img] Text
BAB I (1).docx

Download (41kB)
[img] Text
BAB II (1).docx

Download (44kB)
[img] Image
LEMBAR PENGESAHAN.jpg

Download (300kB)

Abstract

PT. Galamedia Bandung Perkasa merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang media masa yang memproduksi surat kabar yang diberi nama surat kabar Galamedia. Dalam aktivitas usahanya peneliti menemukan beberapa masalah yang terkait dengan keputusan pembelian konsumen yang disebabkan oleh bauran pemasaran yang belum dilaksanakan dengan maksimal. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan berupa wawancara, observasi, non partisipan, dan penyebaran angket dengan menentukan sampel sebanyak 60 responden. Responden dalam penelitian adalah konsumen tidak tetap surat kabar galamedia. pada tahapan analisis data digunakan uji validitas instrumen, uji reliabitas instumen, regresi sederhana, koefisien korelasi rank sperman, uji hipotesis dan koefesien determinasi. Berdasarkan hasil pengolahan data diperoleh persamaan regresi Y= 7,566 + 0,839 X, artinya apabila b bernilai positif yaitu 0,839 maka terdapat pengaruh positif X terhadap Y, konstanta sebesar 7,566 menyatakan jika Bauran Pemasaran Produk dilakukan dengan optimal maka Keputusan Pembelian Konsumen akan membuahkan hasil yang optimal, akan tetapi jika Bauran Pemasaran Produk tidak dilakukan kurang optimal maka hasil Keputusan Pembelianpun akan kurang optimal pula. Nilai koefisien korelasi adalah sebesar 0,797 dan koefisien determinasi adalah 63,521%dengan demikian pengaruh bauran pemasaran produk terhadap keputusan pembelian konsumen sebesar 63,521% sedangkan sisanya sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor yang lain yang tidak diteliti seperti faktor budaya, sosial, pribadi, dan psikologis. Hambatan yang dihadapi diantaranya sebagai berikut: Kecendrungan orang dari membaca Koran berpindah ke online, yang mengakibatkan penurunan dari sisi pendapatan, Ditambah dengan sulitnya mendapatkan Account Executive (AE) dan Marketing Executive (ME) yang berkualitas. Saran-saran yang dapat peneliti kemukakan adalah : Sebaiknya manajemen pada PT.Galamedia Bandung Perkasa mempertahankan bauran pemasaran produk dari segi price, place, promotion dan meningkatkan bauran pemasaran produk dari segi product, Sebaiknya PT.Galamedia Bandung Perkasa melakukan pelatihan-pelatihan dan sering memberikan motivasi kepada karyawan khususnya wartawan, Account Executive (AE) dan Marketing Executive (ME) supaya tetap bersemangat dan nyaman dalam bekerja, Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas hasil kerja karyawan yang dihasilkan dapat menunjang keputusan pembelian konsumen. Kata Kunci: Bauran Pemasaran dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 06 Jun 2017 04:31
Last Modified: 06 Jun 2017 04:31
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/27619

Actions (login required)

View Item View Item