KONTRIBUSI IKLAN XL DI MEDIA TELEVISI DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI (Analisis Deskriptif Iklan XL Versi Dian Sastro di Kalangan Mahasiswa/i Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pasundan)

RIDHO ILHAM, 132050070 (2017) KONTRIBUSI IKLAN XL DI MEDIA TELEVISI DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI (Analisis Deskriptif Iklan XL Versi Dian Sastro di Kalangan Mahasiswa/i Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pasundan). Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
1. COVER.docx

Download (33kB)
[img] Text
4. LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI.docx

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.docx

Download (19kB)
[img] Text
3. DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (20kB)
[img] Text
5. BAB I.docx

Download (55kB)
[img] Text
6. BAB II.docx

Download (43kB)
[img] Text
4. LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI.pdf

Download (64kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul KONTRIBUSI IKLAN OPERATOR TELEKOMUNIKASI XL DI MEDIA TELEVISI DENGAN ENDORSER “DIAN SASTROWARDOYO” DALAM MENINGKATKAN KEPUTUSAN PEMBELIANMINAT BELI. Peranan periklanan dalam pemasaran suatu produk adalah untuk membangun kesadaran (awareness) terhadap keberadaan produk yang ditawarkan, menambah pengetahuan konsumen tentang produk yang ditawarkan, membujuk calon konsumen untuk membeli dan menggunakan produk tersebut dan untuk membedakan diri perusahaan satu dengan perusahaan yang lainnya. Penelitian ini bertujuan ntuk mengetahui kontribusi dari iklan XL di media televisi dalam meningkatkan minat beli serta hambatan dan upaya apa saja yang terdapat dalam kotribusi tersebut. Metode pada penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan teori Persuasi oleh Heath. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data berupa studi kepustakaan (literasi) dan serta studi lapangan (observasi non pastisipan, kuesioner, dan wawancara). Variabel yang diteliti dalam penelitian ini terdiri dari dua variabel yang pertama adalah iklan XL yang terdiri dari tiga sub variabel yaitu intensitas iklan, isi pesan iklan, dan daya tarik iklan. Variabel yang kedua adalah minat pembelian yang terdiri dari tiga subvariabel yaitu keinginan, perhatian, dan kesan bermanfaat. Dan untuk memperoleh hasil data tersebut pada penelitian ini melibatkan 100 sampel mahasiswa/i FISIP UNPAS. Kemudian hasil data responden diolah dan di analisis oleh peneliti hingga diperoleh hasil bahwa kontribusi dari variabel X dan Y sangat baik. Rekomendasi yang diberikan peneliti dalam penelitian ini adalah, agar pihak XL mampu untuk terus meningkatkan kualitas serta kuantitas dari kekuatan jaringannya dan juga dalam hal penanyangan iklan yang masih terbatas pada beberapa stasiun televisi agar mendapat penambahan saluran televisi. Hal ini guna untuk meningkatkan minat beli konsumen pada produk kartu perdana XL dikemudian hari. . kini operator telekomunikasi ingin menarik perhatian konsumen antara lain dengan menginformasikan dan menawarkan produk mereka agar menjadi pemenang dalam pasar persaingan. Salah satu media tersebut adalah Iklan Peranan periklanan dalam pemasaran suatu produk adalah untuk membangun kesadaran (awareness) terhadap keberadaan produk yang ditawarkan, menambah pengetahuan konsumen tentang produk yang ditawarkan, membujuk calon konsumen untuk membeli dan menggunakan produk tersebut. Iklan juga dinilai sangat efektif dalam mempersuasi public yang menyaksikannya. Kesuksesan pemasaran sebuah produk tidak hanya tergantung dari konsep yang canggih namun juga tidak terlepas dari dunia hiburan (entertainment), termasuk bintang iklannya. Dian Sastowardoyo adalah bintang iklan dari pihak XL. Melalui popularitasnya inilah operator telekomunikasi XL menjadikan Dian Sastrowawrdoyo sebagai endorser untuk iklan terbarunya. lewat karya – karya nya yang cemerlang serta kepribadiannya yang baik pula. Penggunaan endorser yang tepat akan membuat informasi yang telah diberikan oleh selebriti tersebut dapat dipercaya oleh konsumen sehingga timbul minat konsumen untuk membeli produk tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 06 Jun 2017 03:39
Last Modified: 06 Jun 2017 03:39
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/27606

Actions (login required)

View Item View Item