PENGARUH PEMERIKSAAN PAJAK, MODERNISASI SISTEM ADMINISTRASI PERPAJAKAN, DAN PELAYANAN FISKUS TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Survey Pada Kantor Pelayanan Pajak di Wilayah Kota Bandung)

Gita Amanda, 134020062 (2017) PENGARUH PEMERIKSAAN PAJAK, MODERNISASI SISTEM ADMINISTRASI PERPAJAKAN, DAN PELAYANAN FISKUS TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Survey Pada Kantor Pelayanan Pajak di Wilayah Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img] Text
cover.pdf

Download (215kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (352kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (424kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (12kB)

Abstract

ABSTRAK Pemberian kepercayaan melalui penerapan self assessment system mengharuskan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) melaksanakan pengawasan dan penegakan hukum (law enforcement). Pemeriksaan Pajak merupakan upaya penegakan hukum yang dilakukan untuk menguji kepatuhan wajib pajak, modernisasi sistem administrasi perpajakan merupakan bagian dari reformasi perpajakan yang dilakukan secara komprehensif untuk meningkatkan kepatuhan wajib pajak dan pelayanan fiskus merupakan upaya pengawasan yang dilakukan untuk menguji kepatuhan wajib pajak. Rendahnya kepatuhan wajib pajak dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, diantaranya ialah pemeriksaan pajak, modernisasi sistem administrasi perpajakan, dan pelayanan fiskus. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pemeriksaan pajak, modernisasi sistem administrasi perpajakan dan pelayanan fiskus terhadap kepatuhan wajib pajak. Populasi dalam penelitian ini adalah Account Representative dan Pemeriksa Pajak pada Kantor Pelayanan Pajak di Wilayah Kota Bandung. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode simple random sampling. Jumlah sampel ditentukan sebanyak 71 orang. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis regresi linear berganda. Dari hasil penelitian diketahui bahwa pemeriksaan pajak, modernisasi sistem administrasi perpajakan, dan pelayanan fiskus berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak. Berdasarkan uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa kepatuhan wajib pajak dipengaruhi oleh pemeriksaan pajak, modernisasi sistem administrasi perpajakan dan pelayanan fiskus sebesar 47,47% dan sisanya sebesar 52,53% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diamati di dalam penelitian ini seperti penegakan hukum dan tarif pajak. Kata Kunci : Pemeriksaan Pajak, Modernisasi Sistem Administrasi Perpajakan, Pelayanan Fiskus, Kepatuhan Wajib Pajak

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2013
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 05 Jun 2017 08:33
Last Modified: 05 Jun 2017 08:33
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/27567

Actions (login required)

View Item View Item