RUH KEBIJAKAN DIVIDEN, KEBIJAKAN HUTANG, PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Pada Perusahaan Non Manufaktur Subsektor Pertambangan Batu Bara yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2014)

Lexi Harefa, 124020034 (2017) RUH KEBIJAKAN DIVIDEN, KEBIJAKAN HUTANG, PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Pada Perusahaan Non Manufaktur Subsektor Pertambangan Batu Bara yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2014). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img] Text
COVER SKRIPSI fix.pdf

Download (26kB)
[img] Text
Untitled-1.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (127kB)
[img] Text
BAB I fix.pdf

Download (187kB)
[img] Text
BAB II fix.pdf

Download (622kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (146kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Kebijakan Deviden, Kebijakan Hutang, Profitabilitas dan Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya Pengaruh Kebijakan Deviden, Kebijakan Hutang, Profitabilitas dan Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan pertambangan yang terdaftar di BEI periode 2011 s/d 2014. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana untuk mengetahui persamaan Kebijakan Deviden, Kebijakan Hutang, Profitabilitas dan Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan; analisis korelasi untuk mengetahui hubungan antara Kebijakan Deviden, Kebijakan Hutang, Profitabilitas dan Ukuran Perusahaan dengan Nilai Perusahaan; koefisien determinasi untuk mengetahui kontribusi pengaruh Kebijakan Deviden, Kebijakan Hutang, Profitabilitas dan Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan dan pengujian hipotesis (uji t) untuk mengetahui signifikansi Kebijakan Deviden, Kebijakan Hutang, Profitabilitas dan Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan dengan bantuan IBM SPSS 24 Version For Windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa Kebijakan Deviden terhadap Nilai Perusahaan berpengaruh sebesar 20,3% kemudian, Kebijakan Hutang terhadap Nilai Perusahaan berpengaruh sebesar 30,4% kemudian Profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan berpengaruh sebesar 16,8% dan Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan berpengaruh sebesar 37,4%. Kata kunci: Kebijakan Deviden; Kebijakan Hutang; Profitabilitas; Ukuran Perusahaan; Nilai Perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2012
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 05 Jun 2017 07:57
Last Modified: 05 Jun 2017 07:57
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/27560

Actions (login required)

View Item View Item