PENGARUHCUSTOMER VALUE TERHADAP KEPUTUSAN MENGINAP PADA TAMU BISNIS DI PRIME PARK HOTEL BANDUNG

Rina Fitriani, 132040063 (2017) PENGARUHCUSTOMER VALUE TERHADAP KEPUTUSAN MENGINAP PADA TAMU BISNIS DI PRIME PARK HOTEL BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
Cover.docx

Download (24kB)
[img] Text
ABSTRAK 3 BAHASA.docx

Download (26kB)
[img] Text
BAB 1.docx

Download (79kB)
[img] Text
BAB II AKHIR.docx

Download (147kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (24kB)
[img] Text
20170605125627.pdf

Download (35kB)
[img] Text
HANYA LEMBARAN PENGESAHAN.docx

Download (20kB)

Abstract

Prime Park Hotel Bandung merupakan hotel bintang empat yang memiliki merek terkenal, hotel ini dikelola oleh salah satu Badan Usaha Milik Negara yaitu PT.Pembangunan Perumahan (PP), Persero-Tbk. Hotel ini tergolong ke dalam hotel bisnis dan wisata.Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan diketahui terdapat permasalahan sehubung dengan keputusan menginap pada tamu bisnis. Hal ini terlihat dari indikator-indikator pengenalan kebutuhan tamu yang berbeda-beda, evaluasi alternatif tamu terhadap Prime Park Hotel Bandung sebagai hotel dengan konsep hotel bisnis dan keputusan pembelian tamu dilihat dari tingkat hunian kamar yang mengalami penurunan pada tahun 2015, diduga disebabkan oleh customer value yang dilakukan seperti manfaat citra Prime Park Hotel Bandung yang terkenal sebagai hotel bisnis dan leisure belum dapat seimbang antara tamu untuk keperluan bisnis dengan tamu individu, dan biaya moneter dalam bentuk penawaran yang ditawarkan oleh Prime Park Hotel Bandung sebagai hotel bisnis masih terbilang tinggi sehingga pelaksanaan customer value masih kurang. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh customer value terhadap keputusan menginap pada tamu bisnis dan mengetahui hambatan-hambatan yang dihadapi serta usaha saja yang dilakukan dalam mengatasihambatan berkenaan dengan customer value di Prime Park Hotel Bandung.Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analisis. Teknik pengumpulan data melalui penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan. Dalam penelitian lapangan ini peneliti melakukan observasi non partisipan, wawancara, angket. Analisis data yang digunakan persamaan regresi linier sederhana, korelasi product moment pearson, dan analisa koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa ujisignifikansihasil thitung=554 yang lebih besar dari nilaittabel = 3.750, untukkeduavariabeltersebutyaitucustomer valuedengankeputusanmenginapmemberikanhubungan yang berartidansignifikan. Hal ini menunjukan kontribusi variabel customer value terhadap variabel keputusan menginap adalah sebesar 52.4 %. sisanya, sebesar 47.6 % variabel keputusan menginap diberikan oleh faktor-faktor lain yang tidak teridentifikasi seperti iklim, tingkat hunian dan kuantitas wisatawan. Saran-saran yang dapat peneliti kemukakan antara lain Prime Park Hotel Bandung sebaiknya melaksanakan customer value yang belum sepenuhnya dilakukan yaitu manfaat citra dan biaya moneter. Prime Park Hotel Bandung sebaiknya memperhatikan hal-hal tentang keputusan menginap pada tamu bisnis yang belum sepenuhnya dilakukan mengenai pengenalan kebutuhan, evaluasi alternatif dan keputusan pembelian. Diharapkan Prime Park Hotel Bandung dapat memaksimalkan pelaksanaan customer value agar bisa meningkatkan keputusan menggunakan jasa di Prime Park Hotel Bandung. Kata Kunci: Nilai Pelanggan dan Keputusan Menginap

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2017
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 05 Jun 2017 06:18
Last Modified: 05 Jun 2017 06:18
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/27543

Actions (login required)

View Item View Item