PENGARUH KECANGGIHAN TEKNOLOGI INFORMASI, PARTISIPASI MANAJEMEN DAN PENGETAHUAN MANAJER AKUNTANSI TERHADAP EFEKTIVITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (Studi pada PT Bank bjb Kota Bandung)

Gita Oktaviana, 134020272 (2017) PENGARUH KECANGGIHAN TEKNOLOGI INFORMASI, PARTISIPASI MANAJEMEN DAN PENGETAHUAN MANAJER AKUNTANSI TERHADAP EFEKTIVITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (Studi pada PT Bank bjb Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img] Text
Cover.pdf

Download (101kB)
[img] Image
1496629331292.jpg

Download (98kB)
[img] Text
lembar pengesahan.pdf

Download (6kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (272kB)
[img] Text
BAB I SUP.pdf

Download (330kB)
[img] Text
BAB II SUP.pdf

Download (498kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (123kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya perusahaan yang memakai informasi akuntansi dalam mengambil keputusan dalam perusahaannya, namun efektivitas sistem informasi akuntansi tersebut tidak memuaskan. Tujuan dari penelitin ini adalah untuk mengetahui pengaruh kecanggihan teknologi informasi, partisipasi manajemen, dan pengetahuan manajer akuntansi baik secara parsial maupun simultan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode studi empiris dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner dan penelitian ini menggunakan sampling jenuh. Uji validitas dan realibilitas angket menggunakan korelasi Pearson Product Moment dan Alpha Cronbach’s. Hasil penilitian secara parsial menunjukkan bahwa kecanggihan teknologi informasi memberikan kontribusi terhadap efektivitas sistem informasi akuntansi di PT. Bank bjb Kota Bandung sebesar 23,3%. Partisipasi manajemen memberikan kontribusi terhadap efektivitas sistem informasi akuntansi di PT. Bank bjb Kota Bandung sebesar 29,9%. Dan pengetahuan manajer akuntansi memberikan kontribusi terhadap efektivitas sistem informasi akuntansi di PT. Bank bjb Kota Bandung sebesar sebesar 29,1%. Hasil penelitian secara simultan, menunjukkan bahwa kecanggihan teknologi informasi, partisipasi manajemen dan pengetahuan manajer akuntansi berpengaruh signifikan terhadap efektivitas sistem informasi akuntansi berpengaruh signifikan terhadap efektivitas sistem informasi akuntansi sebesar 82,3% dan sisanya 17,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis, diantaranya kemampuan teknik pemakai sistem informasi akuntansi, kinerja sistem informasi akuntansi dan lain – lain. Kata kunci : Kecanggihan teknologi informasi, partisipasi manajemen, pengetahuan manajer akuntansi, efektivitas sistem informasi akuntansi.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2013
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 05 Jun 2017 03:43
Last Modified: 05 Jun 2017 03:43
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/27509

Actions (login required)

View Item View Item