HUBUNGAN LINGKUNGAN KERJA DENGAN KINERJA APARATUR PADA BIRO SARANA PEREKONOMIAN INVESTASI DAN BUMD SEKRETARIAT DAERAH PROVINSI JAWA BARAT

RINI AFRIYOLA, 132010112 (2017) HUBUNGAN LINGKUNGAN KERJA DENGAN KINERJA APARATUR PADA BIRO SARANA PEREKONOMIAN INVESTASI DAN BUMD SEKRETARIAT DAERAH PROVINSI JAWA BARAT. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
1 cover yola fix OKE.docx

Download (38kB)
[img] Text
2LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI YOLA BARU.docx

Download (14kB)
[img] Text
5 ABSTRAK SKRIPSI YOLA FIX.docx

Download (19kB)
[img] Text
9 BAB I SKRIPSI YOLA fix.docx

Download (34kB)
[img] Text
10 BAB II SKRIPSI YOLA fix.docx

Download (51kB)
[img] Text
14 DAFTAR PUSTAKA YOLA FIX.docx

Download (32kB)
[img] Text
PENGESAHAN.pdf

Download (555kB)

Abstract

Berdasarkan yang peneliti lakukan pada Biro Sarana Perekonomian Investasi dan BUMD Sekretariat Derah Provinsi Jawa Barat menunjukkan bahwa Lingkungan Kerja belum optimak dan berhubungan dengan Kinerja Aparatur sehingga tingkat pelaksanaan kerja Aparatur menurun dalam menyelesaikan pekerjaannya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif analisis, yaitu metode yang menggambarkan kejadian-kejadian atau peristiwa –peristiwa berdasarkan data-ata yang ada dan sedang berlangsung pada saat penelitin dilakukan. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah penelitian kepustakaan dan penelitian lapanganyang meliputi observasi, wawancara, penyebaran angket ke pada 50 responden. Hambatan yang penelitian temukan adalah pegawai tidak memperdulikan lingkungan kerja, perlengkepan kantorpun kurang memadai dan dan penataan ruang kerja yang tidak beraturan dan tidak tertata dengan rapih. Usaha yang peneliti lakukan adalah berusaha membuat lingkungan kerja yang lebih kondusif, berusaha memberikan fasilitas yang diperlukan oleh aparatur dan berupaya semaksimal mungkin untuk mengatur penempatan ruangan. Hasil perhitungan berdasarkan kriteria koefisien determinasi menunjukkan bahwa antara variable lingkungan kerja dengan kinerja aparatur dan didapat hasil sebesar 52.9%. Menurut kriteria interprestasi koefisien korelasi, angka tersebut menunjukkan hubungan yang sedang atau moderat. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu adanya hubungan yang moderat atau sedang antara lingkungan kerja dengan kinerja aparatur. Dengan demikian, hipotesis konseptual lingkungan kerja dan kinerja aparatur teruji. Kata Kunci : Lingkungan, Kinerja.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 05 Jun 2017 03:17
Last Modified: 05 Jun 2017 03:17
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/27507

Actions (login required)

View Item View Item