PENGARUH KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP KEBIJAKAN HUTANG DAN NILAI PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di BEI Tahun 2011-2015)

SANTI TUNGGA DEWI, 134020158 (2017) PENGARUH KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP KEBIJAKAN HUTANG DAN NILAI PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di BEI Tahun 2011-2015). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img] Text
1. COVER_003.docx

Download (53kB)
[img] Text
BAB 1.docx

Download (46kB)
[img] Text
BAB 2.docx

Download (93kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA tambahan.docx

Download (23kB)
[img]
Preview
Image
Lembar Pengesahan.jpg

Download (226kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Kebijakan Hutang merupakan salah satu aktivitas pendanaan bagi perusahaan, selain modal sendiri yang digunakan oleh perusahaan untuk mencapai tujuan tertentu seperti membiayai aktivitas operasional, meningkatkan kinerja manajemen perusahaan, dan menentukan kebijakan pendanaan yang dapat memaksimalkan harga saham yang merupakan cerminana dari suatu nilai perusahaan. Nilai perusahaan merupakan kondisi tertentu yang telah dicapai perusahaan sebagai kepercayaan masyarakat terhadap perusahaan. Semakin tinggi nilai perusahaan maka akan meningkatkan kemakmuran pemegang saham. Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Kepemilikan Institusional dan Ukuran Pererusahaan Terhadap Kebijakan Hutang dan Nilai Perusahaan. Studi pada Perusahaan Pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2011-2015. Jenis metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dan verifikatif. Populasi dari penelitian ini yaitu sebanyak 41 Perusahaan. Teknik pemilihan sampel penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan penilaian kriteria tertentu dengan sampe l7 perusahaan. Pengujian yang digunakan terdiri dari uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, analisis korelasi, analisis determinasi, uji t dan uji f. Hasil penelitian mengemukakan bahwa Kepemilikan Institusional tidak berpegaruh terhadap Kebijakan Hutang, Ukuran Perusahaan tidak berpengaruh terhadap Kebijakan Hutang. Hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwa Kepemilikan Institusional dan Ukuran Perusahaan berpengaruh terhadap Kebijakan Hutang. Hasil penelitian secara parsial mengemukakan bahwa Kepemilikan Institusional berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan, Ukuran Perusahaan tidak berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan. Penelitian secara simultan menunjukkan bahwa Kepemilikan Institusional dan Ukuran perusahaan berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan. Kata Kunci : Kepemilikan Institusional, Ukuran Perusahaan, Kebijakan Hutang dan Nilai Perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2013
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 02 Jun 2017 09:03
Last Modified: 02 Jun 2017 09:03
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/27483

Actions (login required)

View Item View Item