PENGARUH DESENTRALISASI DAN KETIDAKPASTIAN LINGKUNGAN TERHADAP KUALITAS INFORMASI AKUNTANSI MANAJEMEN DAN DAMPAKNYA PADA KINERJA MANAJERIAL (Survey pada kantor Lembaga Amil Zakat yang terdapat di wilayah Kota Bandung

DESI SELMAWIATY, 134020159 (2017) PENGARUH DESENTRALISASI DAN KETIDAKPASTIAN LINGKUNGAN TERHADAP KUALITAS INFORMASI AKUNTANSI MANAJEMEN DAN DAMPAKNYA PADA KINERJA MANAJERIAL (Survey pada kantor Lembaga Amil Zakat yang terdapat di wilayah Kota Bandung. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
1 cover skripsi.pdf

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I sidang revisi.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II sidang revisi.pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAPUS sidang revisi.pdf

Download (32kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pengaruh Desentralisasi dan Ketidakpastian Lingkungan terhadap Kualitas Informasi Akuntansi Manajemen dan dampaknya pada Kinerja Manajerial. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah kepala perusahaan, kepala bagian, dan kepala cabang yang ada pada kantor Lembaga Amil Zakat (LAZ) yang terdapat di wilayah Kota Bandung sebanyak 52 orang, dan sampel yang diambil 23 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan asosiatif dengan menggunakan data primer. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier sederhana, kolerasi, pengujian hipotesis dengan menggunakan uji-t serta analisis koefisien determinasi dengan bantuan program IBM SPSS Statistics Versi 23. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa desentralisasi tidak berpengaruh signifikan terhadap kualitas informasi akuntansi manajemen, ketidakpastian lingkungan berpengaruh signifikan terhadap kualitas informasi akuntansi manajemen, dan Kualitas informasi akuntansi manajemen berpengaruh signifikan terhadap kinerja manajerial. Kata Kunci: Desentralisasi, Ketidakpastian Lingkungan, Kualitas Informasi Akuntansi Manajemen dan Kinerja Manajerial.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2013
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 02 Jun 2017 07:12
Last Modified: 02 Jun 2017 07:12
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/27478

Actions (login required)

View Item View Item