PENGARUH PENERAPAN STANDAR AKUNTANSI PEMERINTAHAN TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (Studi pada PemerintahDaerah Kota/Kabupaten di ProvinsiJawa Barat dan di ProvinsiBantenTahunAnggaran 2015)

Intan Oktavia Sari, 134020160 (2017) PENGARUH PENERAPAN STANDAR AKUNTANSI PEMERINTAHAN TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (Studi pada PemerintahDaerah Kota/Kabupaten di ProvinsiJawa Barat dan di ProvinsiBantenTahunAnggaran 2015). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (629kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak, abstarck.pdf

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab II.pdf

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (21kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh penerapan standar akuntansi pemerintahan terhadap kualitas laporan keuangan pemerintah daerah pada Pemerintah daerah Kota/Kabupaten di Provinsi Jawa Barat dan Provinsi Banten. Sampel penelitian ini adalah Laporan Keuangan Pemerintah Daerah di Provinsi Jawa Barat dan Provinsi Banten. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui data sekunder, data tersebut diperoleh dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji normalitas, uji heteroskedastisitas, analisis regresi sederhana, analisis korelasi, analisis koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan penerapan standar akuntansi pemerintah berpengaruh positif terhadap kualitas laporan keuangan. Selanjutnya, besarnya pengaruh penerapan standar akuntansi pemerintahan terhadap kualitas laporan keuangan dengan persentase koefisien determinasi sebesar 11,6%, dan sisanya 88,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Kata Kunci: standar akuntansi pemerintahan, kualitas laporan keuangan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2013
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 02 Jun 2017 06:41
Last Modified: 02 Jun 2017 06:41
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/27476

Actions (login required)

View Item View Item