PENGARUH PEMERIKSAAN PAJAK DAN MODERNISASI ADMINISTRASI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK SERTA DAMPAKNYA PADA EFEKTIVITAS PENERIMAAN PAJAK (Survey pada Kantor Pelayanan Pajak di Wilayah Kota Bandung)

Vera Nurgustiani, 134020170 (2017) PENGARUH PEMERIKSAAN PAJAK DAN MODERNISASI ADMINISTRASI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK SERTA DAMPAKNYA PADA EFEKTIVITAS PENERIMAAN PAJAK (Survey pada Kantor Pelayanan Pajak di Wilayah Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
0 COVER.pdf

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1 LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2 ABSTRAK.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (518kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (888kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (305kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh pemeriksaan pajak dan modernisasi admnistrasi perpajakan terhadap kepatuhan Wajib Pajak serta dampaknya pada efektivitas penerimaan pajak. Sampel penelitian ini adalah Account Representative dan Pemeriksa Pajak pada Kantor Pelayanan Pajak di Wilayah Kota Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui data primer dengan menyebarkan kuisioner. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reabilitas, uji normalitas, analisis jalur/ path analysis, koefisien determinasi, uji t dan uji F. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan pada model sub-struktur pertama dapat dilihat bahwa secara parsial besarnya pengaruh pemeriksaan pajak terhadap kepatuhan Wajib Pajak 18,91%, sedangkan besarnya pengaruh modernisasi admnistrasi perpajakan terhadap kepatuhan Wajib pajak adalah 32,55%. Pada pengujian yang dilakukan simultan besarnya pengaruh pemeriksaan pajak dan modernisasi admnistrasi perpajakan terhadap kepatuhan Wajib Pajak adalah 51,5% dan sisanya 48,5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Hasil penelitian yang telah dilakukan pada model sub-struktur kedua menunjukkan secara parsial besarnya pengaruh kepatuhan Wajib Pajak terhadap efektivitas penerimaan pajak adalah 48,23%, besarnya pengaruh pemeriksaan pajak terhadap efektivitas penerimaan pajak melalui variabel intervening kepatuhan Wajib Pajak adalah 10,32% dan besarnya pengaruh modernisasi admnistrasi perpajakan terhadap efektivitas penerimaan pajak melalui variabel intervening kepatuhan Wajib Pajak adalah 15,60%. Sedangkan besarnya pengaruh bersama-sama pemeriksaan pajak dan modernisasi admnistrasi perpajakan terhadap efektivitas penerimaan pajak melalui variabel intervening kepatuhan Wajib Pajak adalah 25,92% sementara sisanya 74,08% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Kata Kunci: pemeriksaan pajak, modernisasi admnistrasi perpajakan, kepatuhan wajib pajak, efektivitas penerimaan pajak

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2013
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 02 Jun 2017 06:35
Last Modified: 02 Jun 2017 06:35
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/27475

Actions (login required)

View Item View Item