PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN DAN PROFITABILITAS TERHADAP STRUKTUR MODAL DAN DAMPAKNYA PADA PENGHEMATAN PAJAK (Studi Pada Perusahaan Telekomunikasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2015)

Yuni Safitri, 134020152 (2017) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN DAN PROFITABILITAS TERHADAP STRUKTUR MODAL DAN DAMPAKNYA PADA PENGHEMATAN PAJAK (Studi Pada Perusahaan Telekomunikasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2015). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
1. COVER UP.pdf

Download (104kB) | Preview
[img] Text
lembar pengesahan.docx

Download (920kB)
[img]
Preview
Text
11. BAB I.pdf

Download (374kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. BAB II.pdf

Download (581kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (169kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis secara empiris mengenai pengaruh ukuran perusahaan dan profitabilitas terhadap struktur modal dan dampaknya pada penghematan pajak pada perusahaan telekomunikasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2011-2015. Faktor-faktor yang diuji dalam penelitian ini yaitu ukuran perusahaan, profitabilitas, dan struktur modal. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan metode asosiatif. Penelitian ini menggunakan data sekuder yang diperoleh dari website IDX. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling, sehingga sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 3 perusahaan telekomunikasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2011-2015. Pengujian hipotesis penelitian menggunakan statistik uji t (parsial). Proses analisis statistik menggunakan SPSS 20 for Windows. Untuk mengetahui besarnya pengaruh ukuran perusahaan dan profitabilitas terhadap struktur modal, dan pengaruh struktur modal terhadap penghematan pajak digunakan analisis regresi sederhana, analisis korelasi dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ukuran perusahaan memiliki pengaruh negatif namun tidak signifikan terhadap struktur modal dengan persentase pengaruh sebesar 0,9%. Profitabilitas memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap struktur modal dengan persentase pengaruh sebesar 33,2%. Struktur modal memiliki pengaruh positif namun tidak signifikan terhadap penghematan pajak dengan persentase pengaruh sebesar 0,4%. Kata Kunci: Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Struktur Modal, Penghematan Pajak.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2013
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 02 Jun 2017 03:54
Last Modified: 02 Jun 2017 03:54
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/27468

Actions (login required)

View Item View Item