PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, MOTIVASI DAN BUDAYA ORGANISASIONAL TERHADAP KEPUASAN KERJA SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA PEGAWAI PERUSAHAAN JASA KONTRUKSI DI WILAYAH CIREBON

Bambang Sukajie, NPM 109113028 (2017) PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, MOTIVASI DAN BUDAYA ORGANISASIONAL TERHADAP KEPUASAN KERJA SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA PEGAWAI PERUSAHAAN JASA KONTRUKSI DI WILAYAH CIREBON. Disertasi(S3) thesis, UNPAS.

[img] Text
Artikel Bambang Sukajie 109113028.docx

Download (81kB)

Abstract

Pengaruh Kepemimpinan Transformasional, Motivasi dan Budaya Organisasional terhadap Kepuasan Kerja serta Implikasinya pada Kinerja Pegawai Perusahaan Jasa Kontruksi di Wilayah Cirebon, di bawah bimbingan “Prof. Dr. H. Azhar Affandi, SE., M.Scdan Dr. Atty Tri Juniarti, SE., M.Si”. Latar belakang dari penelitian ini berdasarkan pada pengamatan kinerja pegawai, dimana saat ini dirasakan belum berjalan optimal. Kinerja pegawai perusahaan jasa konstruksi sangat tergantung dari proyek-proyek pemda yang diperoleh dan dilaksanakannya.Dalam mendapatkan proyek tersebut dibutuhkan kepemimpinan, budaya organisasi dan motivasi kerja dari semua pihak agak diperoleh kepuasan kerja yang nantinya bisa meningkatkan kinerja pegawai. Metode penelitian dilakukan secara deskriptif dan verifikatif. Metode deskriptif menggunakan penilaian skor terhadap variabel penelitian. Metoda verifikatif menggunakan metode analisis jalur (Path Analysis) yang bertujuan untuk mengetahui tingkat hubungan kausalitas antar variabel penelitian, serta pengujian hipotesis. Hasil penelitian secara deskriftif membuktikan bahwa, kepemimpinan transformasional, motivasi dan budaya organisasional serta kepuasan kerja dan kinerja pegawai berada pada kategori ‘kurang baik’ sampai dengan ‘sangat baik’, namun pencapaiannya belum optimal. Hasil penelitian secara verifikatif membuktikan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan secara parsial maupun simultan baik secara langsung maupun tidak langsung dari kepemimpinan transformasional, motivasi dan budaya organisasional terhadap kepuasan kerja dimana yang paling dominan pengaruhnya adalah kepemimpinan transformasional. Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan kepuasan kerja terhadap kinerja pegawai di perusahaan jasa konstruksi di wilayah Cirebon. Kata Kunci : Kepemimpinan Transformasional, Motivasi, Budaya Organisasional, Kepuasan Kerja, Kinerja.

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: S3-Disertasi
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2017
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 30 May 2017 05:08
Last Modified: 30 May 2017 05:08
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/27424

Actions (login required)

View Item View Item