PENGARUH ACTIVITY BASED COSTING SYSTEM (ABC SYSTEM) TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN DAN DAMPAKNYA PADA KEUNGGULAN BERSAING (Studi Pada PT Bio Farma)

WIWIN CAHYANI, 134020256 (2017) PENGARUH ACTIVITY BASED COSTING SYSTEM (ABC SYSTEM) TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN DAN DAMPAKNYA PADA KEUNGGULAN BERSAING (Studi Pada PT Bio Farma). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pengesahan.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
MOTTO dan abstrak.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (331kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (969kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (99kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk meneliti secara empiris mengenai pengaruh activity based costing system terhadap kinerja perusahaan dan dampaknya pada keunggulan bersaing pada perusahaan Bio Farma (Persero). Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif verifikatif. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling. Sampel yang diperoleh yaitu sebanyak 30 dari seluruh karyawan pada divisi akuntansi yang mencakup bagian keuangan, bagian anggaran serta bagian akuntansi manajemen. Teknik analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis jalur dan uji hipotesis yang digunakan adalah uji parsial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel activity based costing system berpengaruh signifikan terhadap kinerja perusahaan. Kinerja perusahaan berpengaruh signifikan terhadap keunggulan bersaing. Activity based costing system berpengaruh signifikan terhadap kinerja perusahaan dan dampaknya pada keunggulan bersaing. Kata Kunci : Activity Based Costing System, Kinerja Perusahaan, Keunggulan Bersaing

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2013
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 29 May 2017 06:31
Last Modified: 29 May 2017 06:31
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/27399

Actions (login required)

View Item View Item