PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, UKURAN PERUSAHAAN, DAN DEWAN KOMISARIS INDEPENDEN TERHADAP PENGUNGKAPAN SUSTAINABILITY REPORT ( Pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011-2015)

Siska Liana, 134020266 (2017) PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, UKURAN PERUSAHAAN, DAN DEWAN KOMISARIS INDEPENDEN TERHADAP PENGUNGKAPAN SUSTAINABILITY REPORT ( Pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011-2015). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (5kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (271kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (433kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (148kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk meneliti secara empiris mengenai pengaruh profitabilitas, leverage, ukuran perusahaan , dan dewan komisaris independen terhadap pengungkapan sustainability report pada perusahan-perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia) periode tahun 2011-2015 Populasi dari penelitian ini adalah seluruh perusahaan pertambangan yang ada terdaftar di Bursa Efek Indonesia terdapat 41 perusahaan . Metode pemilihan sampel dalam penelitian ini didasarkan pada purposive sampling dengan kriteria-kriteria yang telah ditentukan. Dalam hal ini sampel yang diteliti adalah 7 perusahaan . Teknik analisis data yang digunakan adalah metode deskriptif verifikatif yang terdiri dari: asumsi klasik, regresi linier berganda, korelasi, koefisien determinasi, uji T, dan uji F. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa profitabilitas dan leverage dan berpengaruh signifikan terhadap pengungapan sustanability report, tetapi untuk ukuran perusahaan dan dewan komisaris independen tidak berpengaruh terhadap pengungkapan sustainability report. Hasil penelitian ini diharapkan dapat dijadikan pedoman, baik oleh pihak manajemen perusahaan dengan melihat dampak dari pengungkapan sustainability report, bagi calon investor dapat melihat perbedaan kondisi dan posisi keuangan yang membuat sustainability report sehingga investasi dapat diputuskan dengan tepat dan bagi para pemberi pinjaman dapat memberikan gambaran indikasi tingkat keamanan perusahaan dalam memenuhi kewajibannya. Kata Kunci : Profitabilitas, Leverage, Ukuran Perusahaan , dan Dewan Komisaris Independen dan Pengungkapan Sustainability Report

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2013
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 29 May 2017 05:01
Last Modified: 29 May 2017 05:01
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/27393

Actions (login required)

View Item View Item