PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, UMUR PERUSAHAAN, PROFITABILITAS DAN LEVERAGE TERHADAP TAX AVOIDANCE (Studi Pada Perusahaan Food and Beverages yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2015)

Arsi Rismaya, 134020131 (2017) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, UMUR PERUSAHAAN, PROFITABILITAS DAN LEVERAGE TERHADAP TAX AVOIDANCE (Studi Pada Perusahaan Food and Beverages yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2015). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (383kB) | Preview
[img]
Preview
Text
pengesahan.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (577kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (178kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis secara empiris mengenai pengaruh ukuran perusahaan, umur perusahaan, profitabilitas dan leverage terhadap tax avoidance pada perusahaan food and beverages yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2011-2015. Faktor-faktor yang diuji dalam penelitian ini yaitu ukuran perusahaan, umur perusahaan, profitabilitas, dan Leverage. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan metode asosiatif. Penelitian ini menggunakan data sekuder yang diperoleh dari website IDX. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling, sehingga sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 9 perusahaan food and beverages yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2011-2015. Pengujian hipotesis penelitian menggunakan wald test. Proses analisis statistik menggunakan SPSS 21 for Windows. Untuk mengetahui besarnya pengaruh ukuran perusahaan, umur perusahaan, profitabilitas dan leverage terhadap tax avoidance digunakan analisis regresi logistik, analisis korelasi (eta test) dan koefisien determinasi Nagelkerke R Square. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ukuran perusahaan berpengaruh signifikan terhadap tax avoidance dengan persentase pengaruh sebesar 20,5%. Umur perusahaan berpengaruh signifikan terhadap tax avoidance dengan persentase pengaruh sebesar 54,0%. Profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap tax avoidance dengan persentase pengaruh sebesar 77,8%. Leverage berpengaruh signifikan terhadap tax avoidance dengan persentase pengaruh sebesar 86,1%. Kata Kunci: Ukuran Perusahaan, Umur Perusahaan, Profitabilitas, Leverage, Tax Avoidance.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2013
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 24 May 2017 08:22
Last Modified: 24 May 2017 08:22
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/27370

Actions (login required)

View Item View Item