PENGARUH KOORDINASI TERHADAP PENINGKATAN KINERJA PEGAWAI DINAS KEBUDAYAAN PARIWISATA PEMUDA DAN OLAHRAGA KABUPATEN SUMEDANG

RANGGA AMIRULOH MUSLIM, 132010158 (2017) PENGARUH KOORDINASI TERHADAP PENINGKATAN KINERJA PEGAWAI DINAS KEBUDAYAAN PARIWISATA PEMUDA DAN OLAHRAGA KABUPATEN SUMEDANG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
COVER.doc

Download (146kB)
[img] Text
ABSTRACT.docx

Download (11kB)
[img] Text
abstraik.doc

Download (27kB)
[img] Text
RINGKESAN.docx

Download (11kB)
[img] Text
UNPAS - RANGGA AMIRULOH - BAB I.doc

Download (89kB)
[img] Text
UNPAS - RANGGA AMIRULOH - BAB II.doc

Download (112kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAK.rtf

Download (49kB)
[img] Text
LEMBAR PERSETUJUAN.rtf

Download (42kB)

Abstract

Berdasarkan hasil penjajagan dan pengamatan yang peneliti lakukan pada Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumedang, peneliti menemukan permasalahan masih rendahnya kualitas kinerja pegawai. Hal ini terlihat dari indikator : Tidak terlaksanankannya tipe kriteria kinerja yaitu quantity of work yaitu terlihat dari penyelesaian pekerjaan yang tidak selesai tepat pada waktunya. Masalah tersebut diduga disebabkan Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumedang kurang melakukan kerjasama dengan para pegawainya khususnya dengan pegawai sehingga sehingga mereka tidak dapat menyelesaikan pekerjaannya sesuai dengan waktu yang telah di tentukan. Mengetahui hambatan-hambatan yang dihadapi dalam pelaksanaan Koordinasi Terhadap Peningkatan Kinerja Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumedang . Metode penelitian yang digunakan adalah dengan metode deskriptif analisis, sedangkan teknik penelitian yang digunakan adalah penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan yang meliputi observasi non pertisipan, wawancara dan penyebaran angket dengan menggunakan teknik sensus yang disebarkan kepada 43 responden. Hambatan-hambatan yang dihadapi antara lain: Keterlambata informasi kepada Kepala Dinas yang mungkin kelalaian dari pegawai, Usaha-usaha untuk mengatasinya antara lain: Menanyakan kembali kepada pegawai Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumedang sesuai SOP yang ada. Kesimpulan yang dapat diambil antara lain berdasarkan kriteria interpretasi koefisien determinasi menunjukan, bahwa terdapat pengaruh koordinasi yang moderat terhadap kinerja pegawai, dan bisa dikatakan terdapat pengaruh yang positif. Dengan demikian, hipotesis konseptual mengenai koordinasi terhadap kinerja pegawai teruji. Saran-saran dari peneliti diantaranya Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumedang sebaiknya harus lebih menjelaskan lagi kepada para bawahannya bagaimana pentingnya koordinasi, karena jika koordinasi tidak berjalan dengan baik dan lancar maka kinerja pegawai pun tidak mungkin akan meningkat.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2017
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 24 May 2017 06:35
Last Modified: 24 May 2017 06:35
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/27360

Actions (login required)

View Item View Item