PENGARUH KEPEMILIKAN DAN EFISIENSI TERHADAP PROFITABILITAS DAN DAMPAKNYA PADA NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada 18 Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2008-2015)

Ulfa Ika Putri, 134010147 (2017) PENGARUH KEPEMILIKAN DAN EFISIENSI TERHADAP PROFITABILITAS DAN DAMPAKNYA PADA NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada 18 Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2008-2015). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
Cover SA.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN1.pdf

Download (8MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (411kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (64kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi raso kepemilikan yang diproksikan dengan Equity, rasio efisiensi yang diproksikan dengan BOPO, rasio profitabilitas yang diproksikan dengan Return On Asset, dan Nilai Perusahaan serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel kepemilikan dan efisiensi terhadap profitabilitas dampaknya pada nilai perusahaan pada 18 perusahaan perbankan yang terdaftar di BEI periode 2008-2015. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 18 perusahaan perbankan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif serta mix method. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda, uji hipotesis yaitu uji F dan uji t, analisis korelasi berganda, dan analisis koefisien determinasi parsial dan simultan. Sebelumnya dilakukan uji asumsi klasik untuk mengetahui ketepatan analisis regresi linier. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rasio kepemilikan yang diproksikan dengan Equity dan rasio efisiensi yang diproksikan dengan BOPO secara simultan maupun parsial berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas yang diproksikan dengan Return On Asset. Variabel yang berpengaruh dominan adalah rasio kepemilikan yang diproksikan dengan Equity. Hasil penelitian menunjukkan bahwa profitabilitas yang diproksikan dengan Return On Asset secara simultan maupun parsial berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan. Kata Kunci : Rasio Kepemilikan (Equity), Rasio Efisiensi (BOPO), Rasio Profitabilitas (ROA), Nilai Perusahaan (Tobin’s Q).

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2013
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 23 May 2017 07:11
Last Modified: 23 May 2017 07:11
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/27343

Actions (login required)

View Item View Item