PENYALAHGUNAAN DAN PEREDARAN GELAP NARKOTIKA YANG DILAKUKAN OKNUM ANGGOTA POLRES CIMAHI DIHUBUNGKAN DENGAN UNDANG-UNDANG NOMOR 35 TAHUN 2009 TENTANG NARKOTIKA

Ogy Arianto Iskandar, NPM : 131000006 (2017) PENYALAHGUNAAN DAN PEREDARAN GELAP NARKOTIKA YANG DILAKUKAN OKNUM ANGGOTA POLRES CIMAHI DIHUBUNGKAN DENGAN UNDANG-UNDANG NOMOR 35 TAHUN 2009 TENTANG NARKOTIKA. Skripsi(S1) thesis, FAKULTAS HUKUM UNPAS.

[img]
Preview
Text
A. Cover skripsi.pdf

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
D . DAFTAR ISI.pdf

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
G .BAB II.pdf

Download (390kB) | Preview
[img]
Preview
Text
F. BAB I.pdf

Download (401kB) | Preview
[img] Text
H. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (318kB)
[img] Text
I. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (355kB)
[img]
Preview
Text
J . BAB V.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
K. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (154kB) | Preview

Abstract

Upaya pemerintah memberantas sindikat Narkotika yang sudah begitu meluas sampai ke Negara Kesatuan Republik Indonesia, aparat kepolisian memiliki peran dan tanggung jawab yang sangat besar demi menjaga keamanan dan stabilitas Negara Republik Indonesia. Tetapi fakta, adanya oknum-oknum kepolisian itu sendiri yang menjadi pelaku tindak pidana dari sindikat tersebut. Maka tidak mengherankan jika pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika semakin hari semakin meningkat bahkan bukan hanya dikalangan masyarakat umum tetapi juga aparat kepolisian. Sebagai aparatur penegak hukum memiliki tanggung jawab lebih dari etika dan disiplin profesi yang diembannya, maka hukumannya tidak sebatas pada hukuman peradilan umum, tetapi juga sidang etik profesi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif analitis, yaitu melalui pendekatan yuridis normatif serta menggunakan data berupa bahan primer, sekunder, dan tersier berupa peraturan perundang-undangan, literatur hukum dan buku-buku. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah studi kepustakaan mengenai penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika yang dilakukan oknum anggota Polres Cimahi. Kesimpulan bahwa jumlah oknum anggota Kepolisian Republik Indonesia yang menjadi pengguna narkotika dan obat-obatan dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. Bisnis narkotika dan prekursor narkotika tumbuh menjadi salah satu bisnis yang paling menggiurkan dikarenakan keuntungan ekonomisnya dan bukan suatu hal yang aneh apabila penjualan narkotika dan prekursor narkotika selalu meningkat setiap tahunnya yang berbanding hampir sama dengan pencucian uang dari bisnis narkotika dan precursor narkotika. Kata Kunci : Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, Oknum anggota Kepolisian.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Hukum 2017
Depositing User: Lilis Atikah
Date Deposited: 23 May 2017 06:05
Last Modified: 23 May 2017 06:05
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/27340

Actions (login required)

View Item View Item