PERKEMBANGAN E-COMMERCE DALAM PERDAGANGAN INTERNASIONAL

Nur Endah, 132030013 (2017) PERKEMBANGAN E-COMMERCE DALAM PERDAGANGAN INTERNASIONAL. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
Cover Skripsi.docx

Download (32kB)
[img] Text
BAB I beneran.docx

Download (53kB)
[img] Text
BAB II uye.docx

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK all.docx

Download (16kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.docx

Download (16kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN ttd.docx

Download (149kB)

Abstract

Pada era global ini, perdagangan dunia mengalami perubahan pesat. Perdagangan global saat ini tidak hanya dapat dilakukan secara langsung, namun pembeli dan penjual yang dibatasi oleh jarak yang jauh atau bahkan lintas batas negara, maka mulai memanfaatkan kecanggihan teknologi informasi yang ada ke dalam pelaksanaan bisnis. Salah satu pilar globalisasi adalah penggunaan komunikasi yang merupakan pilar utama hubungan internasional dengan menggunakan kemajuan teknologi informasi. Perkembangan perdagangan yang dipengaruhi dengan teknologi disebut dengan electronic commerce (selanjutnya disebut dengan “e-Commerce”). Objek dari perdagangan internasional ialah barang dan jasa yang diperjual belikan oleh para pihak. Pergerakan barang-barang secara lintas batas negara disebut dengan perdagangan internasional di bidang barang, sedangkan pergerakan jasa-jasa lintas batas negara disebut dengan perdagangan jasa. Beberapa faktor yang menentukan daya saing UKM dapat dikelompokan menjadi 2 kelompok besar, yaitu faktor internal dan eksternal. Faktor internal mencakup aspek-aspek yang dapat meningkatkan produktivitas UKM Indonesia, yaitu sumber daya manusia (human resource), strategi pemasaran, dan inovasi.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional 2017
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 20 May 2017 04:23
Last Modified: 20 May 2017 04:23
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/27313

Actions (login required)

View Item View Item