PENGARUH PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN DAMPAKNYA TERHADAP VOLUME PERDAGANGAN SAHAM (Studi pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2015)

Nurul Khoirunnisa, 134020038 (2017) PENGARUH PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN DAMPAKNYA TERHADAP VOLUME PERDAGANGAN SAHAM (Studi pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2015). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pengesahan.pdf

Download (348kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (352kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (871kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (291kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh profitabilitas dan ukuran perusahaan terhadap pengungkapan corporate social responsibility dan dampaknya terhadap volume perdagangan saham pada perusahaan manufatur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2015. Teknik sampling dalam penelitian ini menggunakan teknik simple random sampling dengan terlebih dahulu mempersempit populasi menggunakan rumus slovin. Sehingga mendapatkan total sampel sebanyak 56 perusahaan. Teknik analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji normalitas dan uji liniearitas, analisis jalur dan uji hipotesis. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskrptif dan verifikatif. Metode Deskriptif adalah metode penelitian yang dilakukan untuk mengetahui keberadaan nilai variabel mandiri, baik satu variabel atau lebih (independen) tanpa membuat perbandingan atau menghubungkan dengan variabel lain. Sedangkan Metode Verifikatif adalah metode penelitian yang bertujuan untuk mengetahui hubungan kausalitas (hubungan sebab akibat) antar variabel melalui suatu pengujian hipotesis menggunakan suatu perhitungan statistik sehingga di dapat hasil pembuktian yang menunjukkan hipotesis ditolak atau diterima. Hasil penelitian menunjukan bahwa profitabilitas berpengruh terhadap pengungkapan corporate social responsibility, ukuran perusahaan berpengaruh terhadap pengungkapan corporate social responsibility, profitabilitas dan ukuran perusahaan berpengaruh terhadap pengungkapan corporate social responsibility, pengungkapan corporate social responsibility berpengaruh terhadap volume perdagangan saham, profitabilitas berpengaruh terhadap volume perdagangan saham, ukuran perusahaan berpengaruh terhadap volume perdagangan saham, profitabilitas dan ukuran perusahaan berpengaruh terhadap volume perdagangan saham, profitabilitas tidak berpengaruh terhadap pengungkapan corporate social responsibility dan dampaknya terhadap volume perdagangan saham, ukuran perusahaan terhadap pengungkapan corporate social responsibility dan dampaknya terhadap volume perdagangan saham, profitabilitas dan ukuran perusahaan berpengaruh terhadap pengungkapan corporate social responsibility dan dampaknya terhadap volume perdagangan saham. Kata Kunci: Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Pengungkapan Corporate Social Responsibility, Volume Perdagangan Saham

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2013
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 20 May 2017 01:23
Last Modified: 20 May 2017 01:23
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/27310

Actions (login required)

View Item View Item