ANUGERAH DICKY PRATAMA, 103040178 and R. Sandhika Galih Amalga, DS and Fajar Darmawan, DS (2016) IMPLEMENTASI BONE RIGGING PADA OBJEK 3D TANGAN UNTUK PERGERAKAN BAHASA ISYARAT. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.
|
Text
Cover.pdf Download (22kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (237kB) | Preview |
Abstract
Implementasi bone rigging bisa digunakan untuk pemanipulasian atau mengontrol objek 3D dengan menggerakan struktur kerangka tulang, salah satunya untuk menggerakan anggota tubuh manusia seperti tangan yang merupakan anggota tubuh mulai dari pergelangan tangan sampai jari-jari tangan. Bahasa isyarat berasal dari kata dasar “isyarat” yang artinya bahasa yang tidak menggunakan bunyi ucapan manusia atau tulisan di sistem perlambangannya. Bahasa yang menggunakan gerakan tangan, kepala, badan, dan sebagainya sebagai media untuk berkomunikasi pengganti ucapan. Pada Tugas Akhir ini akan dibuat sebuah video animasi bahasa isyarat yang menggunakan standar bahasa isyarat indonesia dengan metodologi water foal yang hasilnya aplikasi web untuk memutarkan video animasi. Kata kunci : bonne rigging, tangan, animasi 3d, bahasa isyarat. digital yang dig
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2015 |
Depositing User: | Irwan Kustiawan |
Date Deposited: | 07 Apr 2016 08:24 |
Last Modified: | 07 Apr 2016 08:24 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/2727 |
Actions (login required)
View Item |