IMPLEMENTASI BONE RIGGING PADA OBJEK 3D TANGAN UNTUK PERGERAKAN BAHASA ISYARAT

ANUGERAH DICKY PRATAMA, 103040178 and R. Sandhika Galih Amalga, DS and Fajar Darmawan, DS (2016) IMPLEMENTASI BONE RIGGING PADA OBJEK 3D TANGAN UNTUK PERGERAKAN BAHASA ISYARAT. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (237kB) | Preview
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

Implementasi bone rigging bisa digunakan untuk pemanipulasian atau mengontrol objek 3D dengan menggerakan struktur kerangka tulang, salah satunya untuk menggerakan anggota tubuh manusia seperti tangan yang merupakan anggota tubuh mulai dari pergelangan tangan sampai jari-jari tangan. Bahasa isyarat berasal dari kata dasar “isyarat” yang artinya bahasa yang tidak menggunakan bunyi ucapan manusia atau tulisan di sistem perlambangannya. Bahasa yang menggunakan gerakan tangan, kepala, badan, dan sebagainya sebagai media untuk berkomunikasi pengganti ucapan. Pada Tugas Akhir ini akan dibuat sebuah video animasi bahasa isyarat yang menggunakan standar bahasa isyarat indonesia dengan metodologi water foal yang hasilnya aplikasi web untuk memutarkan video animasi. Kata kunci : bonne rigging, tangan, animasi 3d, bahasa isyarat. digital yang dig

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2015
Depositing User: Irwan Kustiawan
Date Deposited: 07 Apr 2016 08:24
Last Modified: 07 Apr 2016 08:24
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/2727

Actions (login required)

View Item View Item