HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN DENGAN KEPUASAN MASYARAKAT DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA BANDUNG

NU’MAN NUGRAHA, 122010023 (2017) HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN DENGAN KEPUASAN MASYARAKAT DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
COVER.docx

Download (38kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (19kB)
[img] Text
LEMBAR PERSETUJUAN DRAFT.docx

Download (12kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (32kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (35kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.docx

Download (23kB)

Abstract

Berdasarkan hasil penelitian dan pengamatan yang peneliti lakukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung, masalah utama dalam penelitian ini adalah kepuasan masyarakat yang rendah. Diduga dikarenakan masih rendahnya kualitas pelayanan yang diberikan oleh pegawai. Metode yang digunakan adalah Metode Explanatory Survey, Metode ini tidak hanya menjelaskan atau menggambarkan fakta empiris yang ditemui di lapangan tetapi juga akan menjelaskan analisis hubungan baik secara parsial maupun simultan antara variabel yang menjadi fokus penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan, bahwa kualitas pelayanan memberikan penilaian yang sama dan searah terhadap kepuasan masyarakat. Artinya apabila kualitas pelayanan sudah dilakukan secara benar dan tepat maka masyarakat yang diberikan pelayanan juga akan merasa puas dan akan sebaliknya apabila pelayanan tidak bagus maka masyarakat tidak akan puas terhadap pelayanan yang diberikan. Hambatan-hambatan yang dihadapi dalam kualitas pelayanan dengan kepuasan masyarakat di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung yaitu Pegawai di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung kurang mempunyai kemudahan untuk di temui dan kurang cepat dan handal dalam melayani masyarakat hal ini menyebabkan waktu menunggu dan mengantri menjadi terlalu lama. Usaha-usaha untuk mengatasinya yaitu pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung perlu memperhatikan kemampuan memberikan pelayanan agar bisa memenuhi janji secara cepat dan handal kepada masyarakat serta lebih meningkatkan pelayanan agar waktu mengunggu dan mengantri tidak terlalu lama pada saat jam kerja.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 10 Apr 2017 04:10
Last Modified: 10 Apr 2017 04:10
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/27147

Actions (login required)

View Item View Item