MEMBANGUN KEPERCAYAAN KONSUMEN BERAS PANDANWANGI MELALUI KUALITAS PRODUK, KOMUNIKASI PEMASARAN DAN LUARAN SALURAN DISTRIBUSI PEMASARAN DI WILAYAH PEMASARAN JAWA BARAT

Endah Lisarini, NPM. (2017) MEMBANGUN KEPERCAYAAN KONSUMEN BERAS PANDANWANGI MELALUI KUALITAS PRODUK, KOMUNIKASI PEMASARAN DAN LUARAN SALURAN DISTRIBUSI PEMASARAN DI WILAYAH PEMASARAN JAWA BARAT. Disertasi(S3) thesis, UNPAS.

[img] Text
Artikel Endah Lisarini 139010031.docx

Download (190kB)

Abstract

Menurunnya kepercayaan konsumen akan berdampak pada menurunnya volume penjualan. Fenomena penurunan kepercayaan konsumen terhadap kemurnian beras Pandanwangi Cianjur perlu disikapi dengan mengetahui hal-hal yang berkontribusi terhadap penurunan kepercayaan konsumen. Penelitian ini dilakukan guna mendapatkan gambaran mengenai empat dimensi kualitas produk, empat dimensi komunikasi pemasaran dan tiga dimensi luaran saluran distribusi pemasaran dalam membangun kepercayaan konsumen beras Pandanwangi Cianjur. Semantic Differential dengan numeric rating scale digunakan untuk mengukur 300 tanggapan yang dihimpun secara cross sectional survey. Dengan SEM didapatkan bahwa kualitas produk dan luaran saluran distribusi berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan konsumen, sementara saluran komunikasi pemasaran tidak memberikan pengaruh berarti pada kepercayaan konsumen. Berturut-turut dimensi kualitas yang memberikan pengaruh berarti terhadap kepercayaan konsumen adalah kepulenan beras, kemurnian, warna butir beras dan aroma. Sementara luaran saluran distribusi yang berpengaruh berarti terhadap kepercayaan konsumen berturut-turut adalah keragaman volume penjualan dan kemudahan untuk mendapatkan beras Pandanwangi. Kepercayaan konsumen direfleksikan dalam transparansi, insentif dan kemitraan. Keywords: Kualitas Pandanwangi, komunikasi, saluran distribusi, kepercayaan konsumen.

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2017
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 10 Apr 2017 02:49
Last Modified: 10 Apr 2017 02:49
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/27080

Actions (login required)

View Item View Item