EKA HELAHATIN EFFENDI, NPM : 148090009 (2017) PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING UNTUKMENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMPRODUKSI TEKS LAPORAN HASIL OBSERVASI DANKREATIVITAS SISWAKELAS VIISMPN I KARAWANG TIMUR KABUPATEN KARAWANGTAHUN PELAJARAN 2016/2017. Thesis(S2) thesis, UNPAS.
Text
COVER.docx Download (34kB) |
|
Text
Daftar Isi.docx Download (32kB) |
|
Text
ABSTRAK.docx Download (24kB) |
|
Text
BAB I.docx Download (48kB) |
|
Text
BAB II.docx Download (114kB) |
Abstract
Effendi,EkaHelahatin. 2017. Penerapan Model Problem Based LearninguntukMeningkatkanKemampuanMemproduksiTeksLaporanHasilObservasidanKreativitasSiswaKelas VII SMPN I KarawangTimurKabupatenKarawangTahunPelajaran 2016/2017. Tesis, Program Studi Pendidikan Bahasa danSastraIndonesia,Program Pascasarjana Universitas Pasundan Bandung. Pembimbing:(I) Dr. TitinNurhayatin, M.Pd.,(II) Dr. H. Kunkun K. Harnadi, M.Pd. Penelitian ini dilaksanakan di kelas VII SMP Negeri I KarawangTimur. Penelitian ini dilatarbelakangi kurangnya kemampuan pesertadidikdalam memproduksitekslaporanhasilobservasidankreativitas. Penelitian ini menerapkan model problem based learning. Rumusanmasalahdalampenelitianiniyaitu, Adakahpengaruhpenggunaan model problem based learning terhadappeningkatankemampuanmemproduksitekslaporanhasilobservasisiswa? Terdapatpengaruhpenggunaanmodel problem based learningterhadappeningkatankemampuanmemproduksitekslaporanhasilobservasisiswameningkatsebesar 0,229. Apakahpengaruhpenggunaan model problem based learninglebihbaikdaripadapenggunaan model konvensionaldalampeningkatankemampuanmemproduksitekslaporanhasilobservasisiswa? Pengaruhpenggunaanmodel problem based learningsebesar 2% danpembelajarankonvensionalsebesar 0,6%.Antusias peserta didik dalam mengikuti pembelajaran terlihat dari hasil observasi yang dilakukan.Adakahpengaruhpenggunaan model problem based learning terhadappeningkatankemampuankreativitasdalammemproduksitekshasilobservasisiswa? Terdapatpengaruhpenggunaanmodel problem based learningterhadappeningkatankemampuankreativitassiswameningkatsebesar0,028.Apakahpengaruhpenggunaan model problem based learninglebihbaikdaripadapenggunaan model konvensionaldalampeningkatankreativitassiswa? Pengaruhpenggunaan model problem based learningsebesar 8,9% danpembelajarankonvensionalsebesar 0,3%. Respons dan antusias peserta didik telihat dalam melakukan pengamatan terhadap suatu objek serta dapat menguraikanpermasalahanhinggamenyelesaikanmasalah.Adakahpengaruhpenggunaan model problem based learning terhadappeningkatankemampuanmemproduksitekslaporanhasilobservasidankreativitassiswa? Terdapatpengaruhpenggunaan model problem based learning terhadappeningkatankemampuanmemproduksitekslaporanhasilobservasidankreativitassiswa. Penerapan model problem based learningmenarikdanmenyenangkanbagipesertadidikdalamkegiatanpembelajaran.Berdasarkan data angket, observasi, danwawancara yang dilakukanpesertadidik memberikan respon positif, antusias, aktif, dankreatifmengikutipembelajaran. Kata-kata kunci: model problem based learning,tekslaporanhasilobservasi,kreativitas.
Item Type: | Thesis (Thesis(S2)) |
---|---|
Subjects: | RESEARCH REPORT |
Divisions: | Pascasarjana > S2-Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 2017 |
Depositing User: | asep suryana |
Date Deposited: | 14 Mar 2017 03:05 |
Last Modified: | 14 Mar 2017 03:05 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/27028 |
Actions (login required)
View Item |