PENGARUH TINGKAT INFLASI, NILAI TUKAR RUPIAH, SUKU BUNGA, RETURN ON EQUITY (ROE) DAN RETURN ON ASSET (ROA) TERHADAP HARGA SAHAM (Studi pada Perusahaan BUMN sektor konstruksi Go Publicdi BEI 2012-2016)

Fajar Siddiq Suryadie, NPM : 148020150 (2017) PENGARUH TINGKAT INFLASI, NILAI TUKAR RUPIAH, SUKU BUNGA, RETURN ON EQUITY (ROE) DAN RETURN ON ASSET (ROA) TERHADAP HARGA SAHAM (Studi pada Perusahaan BUMN sektor konstruksi Go Publicdi BEI 2012-2016). Thesis(S2) thesis, UNPAS.

[img] Text
PENGARUH TINGKAT INFLASI, NILAI TUKAR RUPIAH, SUKU BUNGA, RETURN ON EQUITY (ROE) DAN RETURN ON ASSET (ROA) TERHADAP HARGA SAHAM (Studi pada Perusahaan BUMN sektor konstruksi Go Public di BEI 2012-2016).docx

Download (50kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh tingkat inflasi, nilai tukar rupiah, suku bunga, Return on Equity (ROE) dan Return on Asset (ROA) terhadap harga saham di perusahaan BUMN sektor properti. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam pengembangkan ilmu manajemen khususnya manajemen keuangan dan analisis saham. Bagi departemen sejenis maupun praktisi, diharapkan hasil penelitian ini dapat memberikan informasi yang berguna tentang faktor-faktor ekonomi mikro yaitu Return on Equity(ROE), Return on Asset (ROA) dan faktor ekonomi makro yaitu tingkat inflasi, nilai tukar rupiah, suku bunga dalam mengoptimalkan harga saham. Penelitian ini dilakukan di Bursa Efek Indonesia, khususnya pada perusahaan BUMN sektor properti.Metode penelitian ini menggunakan dokumenter dengan pendekatan kuantitatif.Tipe penelitiannya berupa descriptif research dan verificative exploration research.Data penelitian berupa time series dan cross-sectionalyang mencerminkan gambaran dari suatu keadaan pada suatu saat tertentu.Untuk menguji hipotesis penelitian digunakan metode statistik analisis regresi berganda.Softwareyang digunakan untuk menganalisis data adalah spss V.23.0. Hasil pengujian penelitian ditemukan bahwa secara parsial terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel tingkat inflasi, nilai tukar rupiah dan suku bunga terhadap harga saham.Sedangkan variabel ROE dan ROA tidak ada pengaruh signifikan terhadap harga saham secara parsial.Secara bersama-sama variabel tingkat inflasi, nilai tukar rupiah, suku bunga, ROE dan ROA berpengaruh signifikan terhadap harga saham. Kata Kunci : Tingkat Inflasi, Nilai Tukar Rupiah, Suku Bunga, Return on Equity (ROE), Return on Asset(ROA) dan Harga Saham.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2017
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 03 Mar 2017 13:53
Last Modified: 03 Mar 2017 13:53
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/26957

Actions (login required)

View Item View Item