KAJIAN POLA PANGAN HARAPAN (PPH) DI DESA WARGASALUYU KECAMATAN GUNUNG HALU KABUPATEN BANDUNG BARAT PROVINSI JAWA BARAT TAHUN 2015/2016

Fitri Adelia Rahman, Alumni and Hasnelly, DS and Yusman Taufik, DS (2016) KAJIAN POLA PANGAN HARAPAN (PPH) DI DESA WARGASALUYU KECAMATAN GUNUNG HALU KABUPATEN BANDUNG BARAT PROVINSI JAWA BARAT TAHUN 2015/2016. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img] Text
F.A.R (cover).doc

Download (57kB)
[img] Text
F.A.R (bab 1- bab 5).doc

Download (804kB)
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

Berharap Pola Pangan (PPH) atau "Pola diet Diinginkan" adalah komposisi makanan yang berbeda atau kelompok makanan yang energi sumbangan berdasarkan total energi dari kelompok makanan utama (baik dalam absolut dan relatif) dari pola atau ketersediaan dan konsumsi makanan yang mampu menyediakan kebutuhan konsumsi pangan penduduk dari segi kualitas, kuantitas dan berbagai, dengan mempertimbangkan aspek sosial dari rasa ekonomi, budaya, agama dan (Badan Bimas Ketahanan pangan Nasional, 2005) .. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara pengetahuan gizi dan pola konsumsi dari Pola Pangan Harapan (PPH). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan skor PPH di Desa Gunung Halu Wargasaluyu Kecamatan Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat Tahun 2015/2016. Penelitian ini dilakukan metode cluster sampling dimana populasi dalam penelitian ini adalah jumlah keluarga (KK) di Desa Wargasaluyu sebanyak 2.077 keluarga dengan sampel 210 rumah tangga. Data Metode procecing digunakan Ms. Excel 2010 dan SPSS 11,5 for windows, seperti untuk pola konsumsi dengan menggunakan metode pencatatan, 24 jam metode food recall dan berat metode untuk menghitung energi perlu pola konsumsi individu dalam rumah tangga dengan menggunakan DKBM . Berdasarkan penelitian tentang karakteristik hubungan responden (umur, pendidikan, responden pendapatan. Berdasarkan penelitian utama yang karakteristik responden yang mempengaruhi pengetahuan dan pola responden konsumsi pangan sehingga mempengaruhi hasil akhir perhitungan skor Harapan Pola Pangan (PPH). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keragaman konsumsi pangan dengan metode Pola pangan Harapan (PPH) PPH memperoleh skor 72,04 dikategorikan keragaman cukup konsumsi makanan untuk penduduk desa skor Wargasaluyu. PPH dari 72,04 akan berarti bahwa penduduk desa Wargasaluyu makan makanan yang melakukan tidak bervariasi dalam setiap kali makan sehingga perlu ditindaklanjuti lebih mendalam pada konsumsi makanan dengan pendekatan PPH, prinsip-prinsip dasar perencanaan kebutuhan untuk makanan dengan PPH dan Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2009 tentang Kebijakan Berbasis konsumsi pangan Percepatan Sumber Daya lokal.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Pangan 2016
Depositing User: Irwan Kustiawan
Date Deposited: 14 Feb 2017 03:00
Last Modified: 04 Aug 2018 07:05
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/26900

Actions (login required)

View Item View Item