PERANCANGAN SISTEM INFORMASI LAYANAN PERMOHONAN PEMBIAYAAN MODAL MIKRO DEBITUR DI PT PNM UNIT LAYANAN MODAL MIKRO ULAMM SUMEDANG

Gianuar Wiratama, Alumni and DJUNAEDY SAKAM, DS and Comaluddin Tarsim, DS (2015) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI LAYANAN PERMOHONAN PEMBIAYAAN MODAL MIKRO DEBITUR DI PT PNM UNIT LAYANAN MODAL MIKRO ULAMM SUMEDANG. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img] Text
Cover baru.doc

Download (33kB)
[img] Text
Lembar pengesahan baru.docx

Download (14kB)
[img] Text
BAB 1 baru.docx

Download (61kB)
[img] Text
BAB 2 baru perancangan.docx
Restricted to Repository staff only

Download (179kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4 baru.docx
Restricted to Repository staff only

Download (602kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5 baru.doc

Download (33kB)
[img] Text
BAB 3 baru.doc
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

Perancangan sistem informasi permohonan pembiayaan sangat penting dilakukan dalam pencapaian tujuan perusahaan, karena dengan adanya sistem informasi maka kesalahan yang terjadi tidak akan terjadi kembali. Hal ini yang membuat perancangan sistem informasi permohonan pembiayaan sangat penting dalam meningkatkan perusahaan karena dapat meminimalisasikan resiko - resiko, ataupun penyimpangan - penyimpangan yang terjadi dan dapat merugikan perusahaan. PT.PNM (Permodalan Nasional Madani), ULaMM merupakan salah satu BUMN yang khusus memberikan pinjaman modal kepada usaha mikro dan kecil. Dalam hal ini pimpinan organisasi seperti staff manajemen membutuhkan suatu informasi yang tepat dan sesuai agar dapat membantu dalam menyelesaikan permasalahan yang ada berkaitan dengan pengelolaan kebutuhan informasi seperti kriteria layanan permohonan keterandalan (Reability) dan kemampuan (Capability), yang dipergunakan untuk layanan permohonan. Hasil dari penelitian tugas akhir ini berupa rancangan sistem informasi menggunakan metodologi SSADM (The Structured System Analysis and Desain Method) sebagai acuan di tahapan perancangan sistem informasi dalam pengerjaan tugas akhir. Sistem informasi yang dirancangan pada penelitian ini pun dibuat hingga rancangan antarmuka dengan maksud memudahkan dalam memahami sistem informasi yang dirancang. Kata Kunci : Layanan permohonan, Perancangan, Kemampuan, Keterandalan, PT. PNM Ulamm, Sistem Informasi, The Structured System Analysis and Desain Method.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2015
Depositing User: Irwan Kustiawan
Date Deposited: 13 Feb 2017 03:47
Last Modified: 13 Feb 2017 03:47
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/26883

Actions (login required)

View Item View Item