PEMBUATAN GAME SIMULASI ALGORITMA BINARY SEARCH

M. Imam Nasehudin, Alumni and Mellia Liyanthy, Ds and Fajar Darmawan, DS (2015) PEMBUATAN GAME SIMULASI ALGORITMA BINARY SEARCH. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
Abstrak_123040348.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover_dll_123040348.pdf

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Kata_Pengantar_123040348.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB1_123040348.pdf

Download (57kB) | Preview
[img] Text
BAB2_123040348.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (134kB) | Request a copy
[img] Text
BAB3_123040348.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB4_123040348.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (787kB) | Request a copy
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

Algoritma adalah urutan langkah-langkah logis penyelesaian masalah yang disusun secara sistematis. Dalam disiplin ilmu Informatika algoritma pemrograman adalah bidang ilmu yang penting. Akan tetapi tidak mudah bagi sebagian pelajar untuk mempelajari ilmu algoritma hal ini disebabkan karena belum adanya metode baku untuk mengimplementasikan algoritma khususnya algortima searching.Algortima searching adalah salah satu algoritma yang penting. Karena saat kita akan mengahapus sebuah data atau merubah sebuah data kita harus mencari data yang akan dihapus atau dirubah terlebih dahulu, jika datanya sudah ditemukan barulah kita dapat menghapus atau merubahnya. Untuk membantu pelajar berlatih algoritma searching maka dari itu diperlukan sebuah teknologi untuk yang dapat membantu pelajar belajar algoritma pemrograman, salah satu solusinya adalah dengan menggunakan game. Melihat manfaat dari game sebagai media pembelajaran, maka berdasarkan hal tersebut tujuan dari tugas akhir ini adalah menghasilkan sebuah game simulasi algoritma searching khususnya binary search yang pembuatannya akan dilakukan berdasarkan pendekatan Game Architecture and Design yang dikemukakan oleh Andrew Rollings dan Dave Morris dan dengan menggunakan tools Game Maker. Berdasarkan metode yang digunakan yaitu metode Game Architecture And Design maka langkah pertama untuk membuat tugas akhir ini adalah menentukan ide game yang akan dibuat, kemudian membuat desain inti dari game mulai dari fitur, karakter, aturan dalam game. Setelah ide dan desain sudah dibuat maka selanjutnya adalah membuat game tersebut dengan Game Maker. Game Maker telah menyediakan fungsi-fungsi untuk membangun game 2D(2 Dimensi). sehingga game yang akan dihasilkan berbentuk 2D. Kata kunci : 2 Dimensi, Algoritma, Algoritma searching, gameplay, Game Architecture and Design, Game Maker.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2015
Depositing User: Irwan Kustiawan
Date Deposited: 11 Feb 2017 03:25
Last Modified: 11 Feb 2017 03:25
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/26835

Actions (login required)

View Item View Item