Atang Supriatna, Alumni and DJUNAEDY SAKAM, DS and Comaluddin Tarsim, DS (2015) MENGUKUR KEPUASAN WAJIB PAJAK TERHADAP LAYANAN PEMBAYARAN PAJAK BUMI DAN BANGUNAN. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.
|
Text
Abstrak_103040004.pdf Download (91kB) | Preview |
|
|
Text
Cover_dll_103040004.pdf Download (452kB) | Preview |
|
|
Text
Kata_pengantar_103040004.pdf Download (187kB) | Preview |
|
|
Text
Bab1_103040004.pdf Download (254kB) | Preview |
|
Text
Bab2_103040004.pdf Restricted to Repository staff only Download (752kB) | Request a copy |
||
Text
Bab4_103040004.pdf Restricted to Repository staff only Download (642kB) | Request a copy |
||
Text
Bab3_103040004.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Wajib Pajak merupakan salah satu aktor yang berperan penting dalam menentukan kinerja layanan, yang dapat diberikan oleh layanan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan. Mengukur kepuasan Wajib Pajak merupakan salah satu cara, untuk mengetahui kualitas layanan yang dapat diberikan oleh layanan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan dari sudut pandang Pengguna layanan. Mengukur kepuasan Wajib Pajak terhadap layanan Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan, bertujuan untuk mengetahui kepuasan Wajib Pajak terhadap layanan yang diberikan oleh layanan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan, dan dapat memberikan saran kepada Organisasi atau Perusahaan untuk meningkatkan kualitas layanan, melalui hasil penelitian yang disampaikan. Mengukur Kepuasan Wajib Pajak dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada Wajib Pajak yang menjadi sampel di tempat penelitian. Kuesioner dibuat berdasarkan variabel dan indikator yang digunakan untuk mengukur kepuasan pelanggan, yang terdapat pada perspektif pelanggan metode Balanced Scorecard. Populasi dalam penelitian ini yaitu semua Wajib Pajak yang terdaftar di Kecamatan Telukjambe Barat Kabupaten Karawang, yang terbagi menjadi 10 Desa. Dalam penelitian ini menggunakan sampel penelitian, yang bertujuan untuk mengatasi keterbatasan yang dimiliki oleh peneliti dalam melakukan penelitian dengan jumlah populasi yang besar. Penilaian yang diberikan oleh Wajib Pajak terhadap kuesioner yang sudah disebarkan, akan dilakukan proses pengukuran untuk mengetahui kualitas layanan, yang diberikan oleh layanan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan yang digunakan di Kecamatan Telukjambe Barat Kabupaten Karawang. Hasil penelitian berfungsi untuk mengetahui kekurangan dan kelemahan yang terdapat dalam layanan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan dari sudut pandang Pengguna layanan. Kekurangan dan kelemahan layanan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan dapat dipergunakan untuk pengembangan layanan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan. Pengembangan layanan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan, bertujuan untuk memperbaiki layanan Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan, agar dapat memberikan layanan yang sesuai dengan kebutuhan Wajib Pajak. Kata Kunci : Mengukur Kepuasan Wajib Pajak, Pajak Bumi dan Bangunan, dan Balanced Scorecard.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Lingkungan 2015 |
Depositing User: | Irwan Kustiawan |
Date Deposited: | 07 Feb 2017 04:08 |
Last Modified: | 07 Feb 2017 04:08 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/26660 |
Actions (login required)
View Item |