ANALISIS PENGARUH PENGEMBANGAN KARIER TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH (BAPPEDA) KOTA BANDUNG

DEDEN RUSYANA, NPM : 148010065 (2017) ANALISIS PENGARUH PENGEMBANGAN KARIER TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH (BAPPEDA) KOTA BANDUNG. Thesis(S2) thesis, UNPAS.

[img] Text
JURNAL DEDEN RUSNANA.docx

Download (58kB)

Abstract

Kinerja pegawai merupakan aspek yang penting dalam setiap lembaga. Kinerja pegawai Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Bandung belum optimal yang diduga disebabkan oleh belum dijalankannya unsur-unsur Pengembangan Karier secara penuh baik . Oleh karenanya tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis besarnya pengaruh Pengembangan Karier terhadap Kinerja Pegawai pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bandung dan mengembangkan konsep teori pengaruh melalui unsur-unsur Pengembangan Karier dan dimensi-dimensi Kinerja Pegawai pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bandung seperti pendidikan dan pelatiham, promosi, mutasi dan demosi. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif analisis yaitu metode penelitian yang menggambarkan kejadian-kejadian atau peristiwa-peristiwa berdasarkan fakta dan data yang sedang berlangsung pada saat penelitian. Variabel penelitian yaitu menjelaskan batasan atau definisi dan alat analisisnya yang dikaji dalam penelitian secara terperinci yang terdiri dari variabel bebas yaitu variabel yang mempengaruhi atau yang menjadi sebab perubahannya atau timbulnya variabel terikat. Populasi dalam penelitian ini adalah Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Bandung, sedangkan anggota populasi yang dijadikan responden seluruhnya berjumlah 57 orang baik dari unsur jabatan struktural maupun dari pelaksana. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur Berdasarkan hasil penelitian dapat dilihat bahwa Pengembangan Karir secara simultan berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja pegawai di Bappeda kota Bandung atau terdapat pengaruh yang signifikan secara simultan antara pendidikan pelatihan, mutasi, promosi dan demosi terhadap kinerja pegawai di Bappeda kota Bandung dengan besar pengaruh sebesar 81.7%. Sedangkan secara parsial pengembangan karir yang ditentukan oleh unsur pendidikan pelatihan berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai dengan total efek sebesar 20.63%. mutasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai dengan total efek sebesar 15.41%. promosi berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai dengan total efek sebesar 33.59%. sedangkan demosi tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai namun memiliki total efek sebesar 12.10%.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Administrasi dan Kebijakan Publik 2017
Depositing User: Mrs Lusiawati
Date Deposited: 07 Feb 2017 03:26
Last Modified: 07 Feb 2017 03:26
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/26650

Actions (login required)

View Item View Item