PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP MOTIVASI SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PD. BPR KAPETAKAN CIREBON

Dian Razak Bastian, NPM : 128 212 012 (2017) PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP MOTIVASI SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PD. BPR KAPETAKAN CIREBON. Thesis(S2) thesis, UNSPECIFIED.

[img] Text
ARTIKELdr.doc

Download (200kB)

Abstract

Sumber daya manusia merupakan salah satu faktor terpenting dalam kesuksesan sebuah organisasi. Untuk dapat mencapai tujuan organisasi, maka organisasi perlu meningkatkan kinerja sumber daya manusia yang mereka miliki. Namun, banyak perusahaan yang kurang memperhatikan kinerja sumber daya manusia dan faktor-faktor yang mempengaruhinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan dan budaya organisasi terhadap motivasi dan dampaknya terhadap kinerja karyawan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif. Dengan menggunakan metode ini, akan diketahui pengaruh signifikan antar variabel yang diteliti. Objek Penelitian ini adalah karyawan PD. BPR Kapetakan yang berjumlah 40 orang. Analisa data yang dilakukan menggunakan analisa kuantitatif dengan menggunakan Path analysis. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Kepemimpinan secara positif mempengaruhi motivasi karyawan (2) Budaya organisasi secara positif mempengaruhi motivasi karyawan (3) Kepemimpinan dan Budaya organisasi berpengaruh signifikan terhadap motivasi karyawan (4) Motivasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2017
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 06 Feb 2017 03:35
Last Modified: 06 Feb 2017 03:35
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/26628

Actions (login required)

View Item View Item