PENGARUH KEPEMIMPINAN DEMOKRATIS TERHADAP KINERJA PEGAWAI SUB BAGIAN UMUM DAN KEPEGAWAIAN BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH KOTA BANDUNG

EGA ULFA MIRAZ, 122010015 (2017) PENGARUH KEPEMIMPINAN DEMOKRATIS TERHADAP KINERJA PEGAWAI SUB BAGIAN UMUM DAN KEPEGAWAIAN BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I skripsi.pdf

Download (554kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab II skripsi.pdf

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (18kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Sub Bagian Umum Dan Kepegawaian Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kota Bandung diperoleh fakta bahwa kinerja pegawai yang rendah. Hal ini terlihat dari indikator : kualitas kerja yang peningkatan mutu dan hasil kerja yang belum sesuai dengan yang diharapkan. Peneliti menyimpulkan hal ini disebabkan oleh : Pegawai Sub Bagian Umum Dan Kepegawaian Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kota Bandung kurang seriusnya atasan atau pimpinan untuk memotivasi dan mengawasi setiap pegawai dalam melaksanakan tugas – tugasnya di sub bagian umum dan kepegawaian badan perencanaan pembangunan daerah kota bandung. Dalam penelitian Pengaruh Kepemimpinan Demokratis Terhadap Kinerja Pegawai Subbagian Umum dan Kepegawaian Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Bandung ini peneliti menggunakan penelitian teori mengenai Kepemimpinan Demokratis. Kepemimpinan Demokratis Pada gaya kepemimpinan ini, pemimpin berusaha meminta dan menggunakan saran – saran dari para bawahannya. Namun pengambilan keputusan masih tetap berada padanya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif, yaitu metode yang memusatkan pada saat penelitian berlangsung dengan menggambarkan kejadian – kejadian atau peristiwa – peristiwa yang digunakan untuk mencari dan mengumpulkan data dan fakta yang diperoleh dari lapangan, kemudian data tersebut dianalisis keeratanya dengan menggunakan teknis analisis statistik non parametik berdasarkan koefesien korelasi rank spearman. Teknik pengumpulan data melalui studi kepustakaan dan studi lapangan yang meliputi obsevasi, wawancara dan penyebaran angket. Hasil analisis berdasarkan uji koefesien korelasi rank spearman menunjukkan bahwa kontribusi variabel Kepemimpinan Demokratis terhadap Kinerja pegawai adalah sebesar 0,836 atau 83,6% dan Kepemimpinan Demokratis terhadap kinerja pegawai Sub Bagian Umum BAPPEDA Kota Bandung mempunyai pengaruh yang sangat kuat sehingga faktor lain yang tidak diukur mempunyai pengaruh yang cukup lemah. Dengan hasil pengaruh sebesar 83,6% ini menunjukan pengaruh yang signifikan, dengan kata lain antara kepemimpinan demokratis yang dilakukan oleh kepala subbagian terhadap kinerja pegawai subbagian umum dan kepegawaian ada pengaruh yang positif yang artinya tekhnik-tekhnik pelaksanaan kepemimpinan demokratis seperti menentukan strategi yang tepat, menjadi perencana yang tangguh, menjadi organisator yang cekatan, motivator yang efektif, pengawas yang objektif dan rasional, dan penilai yang tidak terpengaruh oleh pertimbangan yang subjektif atau emosional sangat menentukan dalam meningkatkan kinerja pegawai Subbagian Umum dan Kepegawaian Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Bandung.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2017
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 04 Feb 2017 06:39
Last Modified: 04 Feb 2017 06:39
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/26580

Actions (login required)

View Item View Item