PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASANDAN DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS NASABAH KREDIT MODAL USAHA PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA (persero)Tbk KCP SUCI BANDUNG (Survei terhadap nasabah Bank Rakyat Indonesia)

Pangestu Sigit Pranoto, 104010115 (2016) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASANDAN DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS NASABAH KREDIT MODAL USAHA PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA (persero)Tbk KCP SUCI BANDUNG (Survei terhadap nasabah Bank Rakyat Indonesia). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas.

[img]
Preview
Text
Pangestu Sigit Pranoto.pdf

Download (333kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Manajemen pemasaran merupakan seni dan ilmu untuk memilih pasar sasaran dan meraih, mempertahankan, serta menumbuhkan pelanggan dengan menciptakan, menghantarkan, dan mengkomunikasikan nilai pelanggan yang unggul. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan yang berdampak pada loyalitas pelanggan di PT. Bank Rakyat Indonesia Bandung baik secara parsial maupun simultan. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif dengan jumlah populasi 73 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan menyebarkan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis jalur (Path Analysis), korelasi ganda dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan yang berdampak pada loyalitas pelanggan di PT. Bank Rakyat Indonesia Bandung dapat dikatakan cukup baik. Kepuasan pelanggan memberikan pengaruh yang besar pada loyalitas pelanggan dibandingkan dengan kualitas pelayanan terhadap kepuasan dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2010
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 02 Apr 2016 04:01
Last Modified: 02 Apr 2016 04:01
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/1899

Actions (login required)

View Item View Item