Menumbuhkan Sikap Teliti dan Disiplin Serta Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika Melalui Model Problem Based Learning di Kelas IV

Novi Yanti, 115060345 (2016) Menumbuhkan Sikap Teliti dan Disiplin Serta Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika Melalui Model Problem Based Learning di Kelas IV. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img] Text
cover skripsi.doc

Download (39kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (14kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (41kB)

Abstract

Penelitian Tindakan kelas ini berlangsung di SD Negeri Cibodas 2 Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi subjek dari penelitian ini di kelas IV, Penelitian ini dilatarbelakangi adanya permasalahan yaitu rendahnya hasil belajar siswa dikarenakan pembelajaran yang siswa lewati sehari-hari hanya berbentuk pembelajaran konvensional semata terutama dalam mata pelajaran Matematika dalam KD 1.6 Memecahkan permasalahan yang melibatkan uang itu menjadikan focus utama penelitian, dilihat dari observasi pra siklus masih banyak siswa yang belum mampu mencapai KKM yaitu 70. Model pembelajaran yang dipilih pada penelitian ini adalah model Problem Based Learning sementara model PTK yang digunakan yaitu model Taggart dan Kemmis yaitu Perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan refleksi. Penelitian ini dinyatakan berhasil dikarenakan melihat presentasi siklus I 66,03% dan siklus II 85,32% dinyatakan berhasil karena terjadi peningkatan hasil belajar siswa melalui model pembelajaran Problem Based Learning serta peningkatan sikap Teliti dan Disiplin siswa. Kata Kunci : Sikap Teliti dan Disiplin, Model Problem Based Learning

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2016
Depositing User: Mr Andi Wijaya
Date Deposited: 01 Apr 2016 07:19
Last Modified: 01 Apr 2016 07:19
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/1848

Actions (login required)

View Item View Item