Purwitasari, NPM. 138020165 (2016) RANCANGAN STRATEGI PEMASARAN PELAYANAN KESEHATAN DI PUSKESMAS SOREANG UPTD PELAYANAN KESEHATAN KECAMATAN SOREANG KABUPATEN BANDUNG. Thesis(S2) thesis, UNPAS.
Text
jurnal tesis PURWITASARI.docx Download (346kB) |
|
Text
abstrak.docx Download (19kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.docx Download (18kB) |
|
Text
BAB I.docx Download (41kB) |
|
Text
BAB II.docx Download (111kB) |
|
Text
BAB III.docx Restricted to Repository staff only Download (238kB) |
|
Text
BAB IV.docx Restricted to Repository staff only Download (655kB) |
|
Text
BAB V.docx Restricted to Repository staff only Download (26kB) |
|
Text
cover.docx Download (240kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.docx Download (18kB) |
|
Text
abstrak.docx Download (19kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui kondisi Strategi Pemasaran yang sekarang ada di Puskesmas Soreang, merancang strategi pemasaran pelayanan kesehatan dan menyusun program dan kegiatan di Puskesmas Soreang Kabupaten Bandung sesuai strategi pemasaran yang dirancang sehingga dapat bersaing dengan layanan kesehatan di wilayah kerjanya. Hasil Penelitian ini diharapkan dapat menjadikan sumbangan pemikiran bagaimana mengembangkan strategi pemasaran di institusi pemerintahan khususnya institusi kesehatan dan juga dapat menjadi bahan informasi bagi penelitian lain yang sejenis di masa yang akan datang. Penelitian dilakukan di Puskesmas Soreang yang merupakan bagian dari UPTD Pelayanan Kesehatan Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung. Perancangan model yang dipakai adalah dengan menggunakan analisis SWOT sebagai langkah awal untuk identifikasi berbagai faktor internal dan faktor eksternal secara sistematik sehingga didapat posisi strategis puskesmas kemudian digunakan matriks SWOT dalam merumuskan strategi serta menyusun program dan kegiatan untuk meningkatkan layanan kesehatan di Puskesmas Soreang. Hasil penelitian ini berupa Program yang akan dilaksanakan dari alternatif strategi yang telah ditentukan mengacu pada bauran pemasaran jasa (marketing mix) yang merupakan kombinasi variabel atau kegiatan inti dari sistem pemasaran, variabel mana dapat dikendalikan oleh perusahaan untuk mempengaruhi tanggapan konsumen dalam pasar sasarannya. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Analisis SWOT, Bauran Pemasaran
Item Type: | Thesis (Thesis(S2)) |
---|---|
Subjects: | S2-Thesis RESEARCH REPORT |
Divisions: | Pascasarjana > S2-Manajemen 2016 |
Depositing User: | asep suryana |
Date Deposited: | 29 Mar 2016 03:19 |
Last Modified: | 03 Dec 2021 03:25 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/1637 |
Actions (login required)
View Item |