PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA OSIRIS COFFEE BANDUNG

Ridho Adeza, 132040072 (2017) PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA OSIRIS COFFEE BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
1. COVER.doc

Download (71kB)
[img] Text
5. ABSTRAK (INDONESIA, INGGRIS, SUNDA).docx

Download (23kB)
[img] Text
1. DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (26kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.docx

Download (18kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN Ridho Adeza 132040072.docx

Download (346kB)
[img] Text
BAB 1.docx

Download (35kB)
[img] Text
BAB 2.docx

Download (34kB)

Abstract

Osiris Coffee adalah salah satu coffee shop di kota Bandung. Berlokasi di Jalan Kalimantan No.11 Bandung, Osiris Coffee menawarkan aneka pilihan coffee yang bisa dipesan sesuai dengan selera dan rasa yang disukai pembeli. Berdasarkan penelitian diketahui bahwa terdapat permasalahan sehubungan dengan keputusan pembelian konsumen, sebagai berikut: 1)Dimana konsumen masih kurang antusias dalam mencari informasi mengenai produk atau jasa yang disediakan oleh Osiris Coffee, 2)Dimana keputusan pembelian konsumen terhadap Osiris Coffee masih rendah. Permasalahan tersebut diduga karena bauran pemasaran jasa yang belum optimal: 1)Promosi yang dilakukan oleh Osiris Coffee masih terbilang minim, 2)Tempat atau lokasi cafe kurang strategis. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif analisis. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi nonpartisipan, wawancara terstruktur, penyebaran angket atau kuisioner dan studi kepustakaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode sucsessive interval, uji validitas alat ukur, uji reliabilitas, pengujian hipotesis, koefisien korelasi X pada Y, pengujian regresi linier sederhana dan koefisien determinasi.Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian maka kontribusi atau pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap Keputusan pembelian Konsumen sebesar 52,42% atau dapat dikatakan bahwa varians yang terjadi pada variabel Keputusan Pembelian Konsumen (Y) 52,42% ditentukan oleh varians yang terjadi pada variabel Bauran Pemasaran Jasa (X). Sisanya sebesar 47,58% ditentukan oleh faktor-faktor lain diluar penelitian seperti keadaan ekonomi, gaya hidup dan banyak pilihan. Hambatan-hambatan yang dihadapi oleh Osiris Coffee Bandung adalah 1)Lokasi Osiris Coffee Bandung yang kurang strategis sehingga lokasi cafe tidak dikenali oleh konsumen karena lokasi cafe tidak dilewati oleh transportasi umum dan jarang dilewati oleh masyarakat, 2)Promosi yang dilakukan Osiris Coffee Bandung kurang gencar hal ini diakibatkan belum adanya tenaga kerja khusus yang menangani kegiatan promosi. Usaha-usaha yang dilakukan untuk menanggulangi hambatan-hambatan tersebut: 1) Untuk mengatasi lokasi Osiris Coffee Bandung yang kurang strategis, pemilik usaha melakukan peningkatan dari segi promosi dan lokasi seperti kenyamanan, keindahan, akses jalan yang baik dan tempat parkir yang memadai, 2)Pemilik usaha membuat kebijakan-kebijakan untuk mengatur operasional usaha agar terencana dan terarah. Kebijakan yang dibuat tersebut antara lain adalah tenaga kerja untuk membantu operasional usaha khususnya tenaga kerja dibidang pemasaran (promosi) untuk meningkatkan penjualan usaha. Saran dari penelitian ini adalah sebaiknya menejemen Osiris Coffee Bandung mempertahankan bauran pemasaran jasa dari segi product, price, people, physical evidance dan process, dan meningkatkan bauran pemasaran jasa dari segi place dan promotion. Kata Kunci : Bauran Pemasaran Jasa, Keputusan Pembelian Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2017
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 04 Feb 2017 02:29
Last Modified: 04 Feb 2017 02:29
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/15943

Actions (login required)

View Item View Item