Usulan Perbaikan Kualitas Pada Produk Bearing Housing FL-08 dan Bearing Bushing LH/RH di PT. Mardisya Engineering Dengan Menggunakan Metode Failure Mode and Effect Analysis (FMEA).

EVA NUR ALFIAH, 123010024 and Putri Mety Zalynda, DS and Yogi Yogaswara, DS (2017) Usulan Perbaikan Kualitas Pada Produk Bearing Housing FL-08 dan Bearing Bushing LH/RH di PT. Mardisya Engineering Dengan Menggunakan Metode Failure Mode and Effect Analysis (FMEA). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I - EVA NUR ALFIAH.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (27kB) | Preview
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mempelajari pengaruh hasil rancang bangun alat ekstraktor dengan pemilihan material dan instrumen yang tepat sehingga di dapat kecepatan rpm dan pelarut yang tepat untuk ekstraksi dan alat ekstraktor yang bermanfaat dan berfungsi dengan baik. Metode yang digunakan dalam perancangan alat SEPORA ini meliputi pengumpulan data, penentuan kapasitas dan sistem pengaturan, perhitungan mekanisme pengadukan campuran, gambar basic desain, revisi gambar, detail mesin, proses perancangan keseluruhan dan proses pengujian. Alat SEPORA ini memiliki panjang 30 cm, diameter 15 cm, tinggi 85 cm, dan memiliki kapasitas 38,739 liter, menggunakan pompa sirkulasi propeller pump 125 watt, elektro motor 1 4 ⁄ Hp/0,25 kw, 3 phasa 220 volt. Kadar theaflavin hasil ekstraksi alat SEPORA ini mengalami peningkatan setelah ditambahkan pelarut organik nhexane dan kecepatan putaran rpm. Kata Kunci : SEPORA, Pelarut Organik, Kecepatan RPM, Daun Murbei (Morus Nigra), Ekstraksi

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri 2017
Depositing User: Irwan Kustiawan
Date Deposited: 03 Feb 2017 07:11
Last Modified: 03 Feb 2017 07:11
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/15894

Actions (login required)

View Item View Item